GARUT60DETIK.COM, Karangpawitan – Ditengah gencarnya pembangunan infrastruktur nasional, ternyata ada fakta mengejutkan, salah satu jalan menuju Sekolah Negri 3 Cimurah, Para siswa yang berasal dari berbatasan dengan dua wilayah Desa yaitu Desa Cimurah dan Desa Sindanglaya.

Siwa yang berasal dari Kp Cijambe Desa Sindanglaya menuju ke Sekolah SDN Cimurah 3,jalannya sangat rawan apalgi musim hujan,karna berhipitan dengan sungai cimanuk.

Panatauan Garut 60 Detik,Akses jalan yang menuju sekolah tersebut kecil juga sangat jelek serta rawan akan lonsor, Akses jalan yang rusak tersebut disinyalir menjadi penyebab banyak anak yang memilih sekolah yang lain.

“Jalan tersebut murupakan satu-satunya akses jalan yang digunakan anak anak sekolah menuju ke sekolah. Sakin parahnya, jika hujan datang jalan tersebut berair, licin dan sulit sekali dilewati kendaraan dan pasti pada takut ke sekolah, ungkap,” Bangbang.

Sebagai Kepala Sekolah SDN 3 Cimurah,Bangbang berharap jalan yang di laluli oleh anak anak cepat di bangungun.

Lanjut, “bangbang, Tak ayal jika masyarakat akhirnya memilih sekolah yang lain jika jalan ini tidak juga di perbaiki, ungkapnya

Di waktu yang sama di ungkapkan orang tua murid yang tidak mau di sebut namanya, Kondisi sekarang musim panas ga berbahaya walau jalan keadaan rusak

Lanjutnta, kalau musim hujan, Jalan  yang dilalui licin cukup terjal dan pinggirnya sungai cimanauk, Bahkan ketika musim hujan air cimanuk besar sekali, ini yang menyebabkan kekuatiran anak saya pergi ke sekolah SDN 3 Cimurah,pungkasnya. (wan)

>