GARUT60DETIK.COM, Cibalong – Pos Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di Polsek Cibalong, Polres Garut, berlangsung dengan sukses dan lancar. Kegiatan ini melibatkan berbagai unsur, termasuk TNI, UPT Puskesmas Maroko, nakes, dan Satpol PP Kecamatan Cibalong Kabupaten Garut.

Dalam upaya menjaga kondusifitas wilayah, Polsek Cibalong bekerja sama erat dengan berbagai pihak untuk melaksanakan apel gabungan. Apel ini dihadiri oleh unsur TNI, Polri, tenaga kesehatan (nakes), dan Satpol PP Kecamatan Cibalong.

Kapolsek Cibalong, AKP AAM KUNAEFI, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan langkah preventif untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di sekitar wilayah hukum Polsek Cibalong. Dengan melonjaknya libur Natal dan Tahun Baru, peningkatan patroli dan penjagaan menjadi prioritas untuk memastikan keadaan tetap aman dan terkendali.

Salah satu langkah yang diambil adalah patroli keliling ke berbagai lokasi strategis, termasuk pantai. Pada Kamis, 28 Desember 2023, Kapolsek Cibalong melakukan patroli ke pantai-pantai terkenal seperti Karangparanje dan Cijeruk Indah. Hasil patroli menunjukkan bahwa keadaan pengunjung masih dalam keadaan aman dan terkendali.

“Kami terus berkoordinasi dengan semua pihak terkait untuk memastikan bahwa libur Natal dan Tahun Baru berjalan dengan aman dan damai. Patroli-patroli rutin akan terus dilakukan guna mencegah potensi kerawanan dan memberikan rasa aman kepada masyarakat,” ujar Kapolsek Cibalong.

Pos Pengamanan ini menjadi bukti sinergi antara aparat keamanan, pemerintah, dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman selama perayaan Natal dan Tahun Baru. Semua pihak diharapkan dapat bekerja sama untuk menciptakan suasana yang kondusif dan menyenangkan selama masa libur ini. (Dea Islami)

>