GARUT60DETIK.COM, Karangpawitan – Hujan deras yang mengguyur sepanjang hari disertai angin kencang pada hari Jumat sore hari (01/12/2023) mengakibatkan rumah tinggal milik Bah Jana( 70) roboh

Bah Jana yang tinggal bersama keluarganya yang beralamat di KP Tabrik RT 01 RW 11 Desa Jatisari Kecamat Karangpawitan Kabupaten Garut,beruntung tidak adak korban jiwa hanya kerugian sekitar 50 juta.

Dalam wawancara Ke Media Garut 60 Detik,”Bah Jana mengatak ini rumah dihuni 3 orang jiwa.

Lanjut,”Bah Jana karena sudah tau bawa rumah ini sudah rusak parah maka ia bersama kelurga ikut tinggal di tetangga sebelah demi ke amanan.

Bah Jana menceritakan kronologis kejadian rumahnya yang roboh akibat tak mampun untuk memperbaiki dan kondisi rumahnya tidak mampu menahan laju air hujan yang deras serta terpaan angin yang cukup kencang menyebabkan rumahnya ambruk.

Saat itu,sekitar pukul 14:00 sore hari terdengar suara gemuruh,pas di liat ternya rumahnya ambruk

“Alhamdulillah saya bersama keluarga masih dilindungi Allah,” ujar singkat.

Sementara itu,’cecep sebagi kasi Satpol PP ketika melihat kejadian ini mengatakan bencana yang terjadi merupakan cobaan bagi kita semua.

Cecep pun meminta agar semua masyarakat meningkatkan kewaspadaan mengingat cuaca yang akhir-akhir ini kurang baik.

Selain itu,’Cecep juga mengingatkan untuk selaku menjaga kebersihan lingkungan.

Tidak hanya itu, kepada masyarakat yang hadir saat itu, meminta untuk bersikap gotong-royong, saling membantu jika ada tetangganya yang terkena musibah.

“Sudah sepantasnya kita sebagai bagian dari masyarakat untuk saling membantu jika ada tetangga yang terkena musibah,” ujar Cecep.

“Nanti kita coba kordinasi dengan pihak terkait agar rumah pak Jana cepat di bangun kembali,”.  pungkasnya. (Wan)

>