KARANGPAWITAN, garut60detik.com – Untaian indah laksana mutiara penuh makna kata kata bijak ucapan idul fitri 2024 /1 Syawal 1445 H. Di hari lebaran penuh kemenangan tahun ini merupakan langkah sederhana yang perlu dilakukan setiap muslim dalam mempererat ukhuwah islamiyah.

Momen idul fitri 2024 atau lebaran memang memiliki nilai ukhuwah (persudaraan) yang erat dan terjaga diantara sesama muslim. Idul fitri adalah penutup atas bulan Ramadhan sekaligus pembuka atas lembaran baru yang penuh kesucian. Meskipun kita telah meninggalkan Ramadhan, namun hari lebaran atau idul fitri ini kita semuanya merayakan kemenangan atas kesungguhan selama menjalankan puasa ramadhan.

Pemerintah desa Sindanglaya beserta lembaga desa lainnya mengucapkan “Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Semoga pada hari Idul Fitri ini, seluruh masyarakat desa Sindanglaya Kecamatan Karangpawitan Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat bisa merayakannya dengan penuh suka cita dan saling maaf-memaafkan. Pemerintah desa Sindanglaya, menghimbau kepada seluruh masyarakat agar :

  1. Tetap menjaga suasana lebaran dengan semangat kebersamaan, kerukunan dan tidak berlebihan dalam merayakan, apalagi dengan hal-hal yang kurang baik.
  2. Tetap menjaga kerukunan dan tetap menjaga tradisi dan nilai budaya lokal desa.
  3. Tetap jaga kesehatan, jangan sampai setelah puasa kita langsung makan yang banyak berlebihan dan menjadikan  sakit.
  4. Menjadikan desa sebagai rumah terindah yang harus terus dijaga nilai-nilai luhurnya.

Kepala Desa Sindanglaya Juga menyampaikan bahwa Hari kemenangan ini menjadi momentum kita semuanya untuk meningkatkan kembali rasa persaudaraan kita, rasa persatuan kita sebagai saudara sebangsa dan setanah air. Selama kami dalam melayani masyarakat umum banyak yang kurang berkenan sekali lagi “mohon maaf lahir dan batin”. Idhul Fitri kembali kepada kesucian untuk itu mulai hari baik ini sepantasnya kita saling memberikan maaf. **

 

>