GARUT60DETIK.COM, CIBALONG  – Tragedi menimpa perkebunan Milamareu ketika dua rumah hunian dilalap si jago merah pada Senin sore. Penyebab utama kebakaran diketahui akibat konsleting arus pendek listrik. Beruntung, tidak ada korban jiwa yang dilaporkan dalam peristiwa tersebut. (21/08/23)

Saksi mata di lokasi mengatakan api dengan cepat membesar dan menyebar ke kedua rumah milik Bapak Asep Dadang usia 47 th dan Bapak Epong umur 50 th, berada di Kp.Pasir Sari Rt 02 /Rw 09 Desa Sancang Kecamatan Cibalong Kabupaten Garut. Meskipun warga sekitar dengan cepat berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya, namun api sudah terlanjur membesar ditaksir kerugian yang diderita cukup besar.

Dua pemilik rumah melaporkan kehilangan surat-surat berharga yang tak ternilai harganya. Selain itu, dua mesin sugu yang menjadi andalan mereka dalam pekerjaan sehari-hari ikut hangus terbakar. Peralatan rumah tangga juga tak luput dari amukan api, sebagian besar dari peralatan tersebut mengalami kerusakan parah atau hangus.

Kepala perkebunan Milamareu, Bapak Harun, mengatakan, “Ini adalah musibah yang sangat menyedihkan bagi kami. Kami berterima kasih kepada warga yang telah membantu dan kami berharap semoga pemilik rumah dapat segera pulih dari tragedi ini.”

Pihak berwenang kini tengah menyelidiki lebih lanjut penyebab pasti dari kebakaran ini. Mereka juga mengingatkan masyarakat untuk selalu waspada terhadap potensi konsleting listrik, terutama pada musim kemarau yang sering kali menyebabkan kebakaran besar. (Dea Islami)

>