MEKARMUKTI, garut60detik.com – Satuan Polisi Air dan Udara (Satpolairud) Polres Garut melaporkan penemuan mayat dengan luka pada bagian kepala di Pantai Cicula pada hari Minggu, 14 Januari 2024, pukul 16.00 WIB. Kejadian ini berlangsung tidak jauh dari lokasi laka laut yang menimpa seorang nelayan tenggelam yang terseret ombak pada pukul 05.30 pagi.

Mayat tersebut ditemukan di Pantai Cicula, Desa Karangwangi, Kecamatan Mekarmukti, Kabupaten Garut. Kronologi penemuan dimulai ketika seorang warga melaporkan adanya mayat tergeletak di pesisir pantai ujung karang Cicula pada pukul 15.55 WIB. Tim Satpolairud Polres Garut dan tim SAR segera mendatangi lokasi yang diindikasikan oleh warga.

Setelah dihampiri, ternyata benar bahwa mayat tersebut adalah seorang laki-laki dengan luka di kepala dan wajah. Evakuasi mayat dilakukan oleh anggota Satpolairud dan tim SAR lainnya menggunakan Randis R4 milik Satpolairud, kemudian dibawa ke puskesmas terdekat untuk proses identifikasi.

Proses identifikasi dilakukan di Puskesmas Sukarame, Desa Purbayani, Kecamatan Caringin, Kabupaten Garut. Dengan menghadirkan perwakilan keluarga korban, identifikasi memastikan bahwa mayat tersebut adalah Imdad, berusia 21 tahun, beralamat di Kp. Cikadu, Desa Karangwangi, Kecamatan Mekarmukti.

Setelah proses identifikasi selesai, jenazah korban diserahkan kepada pihak keluarga untuk prosesi pemakaman. Kasat Polairud Polres Garut, AKP Anang Sonjaya, menyampaikan laporan ini kepada Kapolres Garut dan tembusan kepada Waka Polres Garut serta Kabag Ops Polres Garut.

Demikianlah laporan berita ini, semoga keluarga korban diberikan ketabahan dalam menghadapi cobaan ini. (Dea)

>