by

Workshop Mengenal Lebih Dekat Kopi Dano Gunung Guntur

Advertisement

GARUT60DETIK.COM, Leles –

Bertempat di Aula Desa Dano, Kecamatan Leles, Garut, Jawa Barat, digelar Workshop mengenal lebih dekat kopi Dano Gunung Guntur. Jum’at 24 September 2021.

Hadir dalam Workshop tersebut Ridwan Mustofa (Dosen UNIGA) sebagai Pemateri, Haryadi Mujianto (Dosen UNIGA) sebagai Pemateri, Iwan (Pelaku Usaha Kopi Desa Dano) sebagai Narasumber, Kepala Desa Dano Anden, Samsul (mewakili Camat Leles), Mahasiswa-mahasiswi KKN Tematik 2021 UNIGA, Babinsa, dan masyarakat Desa Dano.

Kepala Desa Dano Anden mengatakan, ” Alhamdulillah baru saja dilaksanakan workshop Kopi Gunung Guntur, memang saat ini masih banyak yang belum mengetahui tentang Kopi Gunung Guntur ini, mudah-mudahan dengan diadakannya workshop ini, Kopi Gunung Guntur ciri khas Desa Dano dapat dikenal oleh masyarakat luas, dan tentunya dapat dinikmati juga disukai para penikmat kopi.”ungkapnya.

“Jadi mari kita lebih kenali lagi Kopi Dano Gunung Guntur, Setelah dicoba, Saya kira Kopi Dano Gunung Guntur sangat nikmat dan berbeda rasa dengan Kopi-Kopi yang lainnya.”ujar kades Dano.

Di waktu bersamaan, Iwan Pelaku Usaha Kopi Dano menyampaikan, ” Ya untuk saat ini yang menjadi hambatan bagi Saya untuk memasarkan Kopi Dano Gunung Guntur ini terkait dengan jaringan internet nya, karena melalui media sosial lah pemasaran Kopi ini bisa disebarluaskan ke masyarakat luas, jadi saat ini hambatan untuk pemasaran yakni jaringan internet.”ucapnya.

” Tapi saat ini, dengan berbagai cara untuk memasarkan produk kopi Dano Gunung Guntur ini, mudah-mudahan dengan terus dipasarkan lewat medsos masyarakat bisa tau, bahwa Desa Dano memiliki Kopi Gunung Guntur yang siap bersaing dengan Kopi yang lainnya, tinggal bagaimana Kita mengemasnya supaya Kopi Dano bisa diterima dan dinikmati masyarakat, khususnya masyarakat Garut, umumnya di seluruh Indonesia. “pungkas Iwan.(**)

Comment

Berita Terbaru