Menu

Mode Gelap
Polsek Karangpawitan Polres Garut Giat Pengaturan Rawan Pagi di Pos PAM Nataru Bundaran Suci Kabupaten Garut Menangkan Kejuaraan Championship Pencak Silat Tingkat Provinsi Jawa Barat di Tahun 2022 Terpilih Aklamasi, Warga Inginkan Ujang Pimpin RW 12 Kp. Jangkurang Sukamentri Garut Kota Patroli Samapta Polres Garut Polsek Sukawening Monitoring Program Bulan Imunisasi Anak Nasional

News · 25 Nov 2022 18:28 WIB ·

Warga Kampung Dangdeur Desa Suci Keluhkan Bau Tak Sedap Dari Aliran Sungai


 Warga Kampung Dangdeur Desa Suci Keluhkan Bau Tak Sedap Dari Aliran Sungai Perbesar

GARUT60DETIK.COM, GARUT – Dalam Giat Sambangi Warga yang terdampak banjir di Kampung Dangdeur Desa Suci Kecamatan Karangpawitan Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat,Hari Ini Jumat(25/11/2022), Kapolsek Karangpawitan Polres Garut, terima keluhan dari warga sekitar bantaran Sungai Cigulampeng.

Sungai Cigulampeng merupakan batas Desa Suci dan sekaligus merupakan batas Kecamatan Karangpawitan dengan Kampung Sukaregang Kecamatan Garut kota.

Sukaregang sudah menjadi salah satu icon Kabupaten Garut akan hasil olahan dan kerajinan dari bahan kulit, dengan menjadi sentral pengrajin dari bahan kulit banyak warga yang bisa bekerja di perusahan dan toko toko yang menjajakan produknya.

Di sisi lain banyak warga di sekitarnya seperti di bantaran sungai Cigulampeng dan sungai sungai yang melintasi ke wilayah Sukuregang yang tercemari limbah Pabrik dari hasil olahan bahan baku, yang mengakibatkan warna air sungai berubah warna jadi hitam dan bau menyengat.

Melihat kondisi sungai seperti itu, Kapolsek Karangpawitan Polres Garut, Kompol Saifuddin Hamzah S.Pd.,M.Pd., mengatakan akan berkoordinasi dengan pihak terkait di Pemkab Garut, karena dengan kondisi sungai yang bau menyengat seperti ini, akan berpengaruh pada kesehatan pernapasan warga bantaran sungai dan akan memusnakan ekosistem hewan yang ada di sungai itu sendiri. Ungkapnya.

Saat yang sama Kades Suci Dian Risdianto menjelaskan kami Pemdes Suci tidak bisa berbuat banyak terkait masalah limbah ini, karena itu semua bukan di wilayah kami, namun warga kami banyak yang terdampak akibat pencemaran udara dan lingkungan. Pungkasnya

(Wawan Setiawan)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 40 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Jelang Hari Pers Nasional 2023 dan HUT Ke-5 IWOI,Perwakilan DPD Karawang & Garut Siap Sukseskan Kongres di Sumatra

5 Februari 2023 - 12:20 WIB

Prajurit Kodim 0611/Garut bantu penanganan pasca bencana Alam

4 Februari 2023 - 17:14 WIB

Polres Garut dan Bhayangkari Berikan Bantuan Sosial Korban Gempa Garut.

4 Februari 2023 - 10:27 WIB

Subuh Berjamaah dilanjutkan Doa Bersama Serentak dilaksanakan Koramil jajaran Kodim 0611/Garut Pasca Gempa di Garut.

3 Februari 2023 - 10:28 WIB

Kodam III/Siliwangi Peduli Pembentukan Karakter Bangsa dan Ketahanan Pangan

2 Februari 2023 - 20:38 WIB

Warga Keluhkan Tumpukan Sampah Dikarnakan Lambatnya Pengurugan Perum

30 Januari 2023 - 20:22 WIB

Trending di News