by

Warga Desa Sukarasa Pangatikan Meninggal Diduga Terpapar COVID-19.

-News-288 views

GARUT60DETIK.COM – Engkom seorang ibu rumah tangga (62 ) warga RT 03 RW 06 yang merupakan warga Desa Sukarasa Kecamatan Pangatikan Kabupaten Garut, meninggal dunia, di duga terpapar Covid-19. Jenajah di makamkan di TPU Sirnaraga dengan protokol kesehatan sekitar jam 03.00 wib sabtu dini hari 12/12.

Informasi yang berhasil dihimpun, Engkom sudah lama menderita sakit sejak hampir satu tahun dan tidak pernah ke luar wilayah. Dan terakhir Engkom menderita sesak nafas,dan Deabetes lalu dibawa ke Puskesmas Sukawening untuk perawatan Saat itu, lalu dilakukan Rapid test oleh pihak puskesmas terhadap Engkom dan hasilnya reaktif.

Kemudian Pasen dirujuk ke Rumah Sakit Umum dan pihak keluarga membawanya ke rumah sakit swasta Nurhayati Garut , namun usai dirawat selama empat hari Engkom menghembuskan nafas terakhir, karena untuk pemulasaran jenajah covid tidak tersedia di rumah sakit ini, maka pihak RS Nurhayati membawa jenajah ke RSUD dr selamet Garut untuk di lakukan pemulasaraan jenajah dengan protokol kesehatan, sebelumnya pasen oleh dokter serta petugas Rumah Sakit Nurhayati dilakukan test swab dan hasilnya positip corona.

” Iip saripudin tokoh masyarakat sekitar dan juga merupakan keluarga pasen, saat dikonfirmasi dilokasi pemakaman mengatakan jika Alm. Engkom dimakamkan dengan protokol kesehatan. “Ya, kita cuma mengantisipasi karena hasil test sweb positif, sementara surat hasil swab sudah keluar dari RT PCR laboratorium rumah umum daerah ( RSUD) Dr.slamet Garut dan sudah di berikan ke pihak keluarga, “jelas iip

” Iip saripudin berharap, warga tidak gaduh dengan kondisi tersebut. “Saya berharap warga tetap tenang dan tetap mengikuti protokol kesehatan untuk selalu melaksanakan 3M ,” pungkasnya. ( firia )

Comment

Berita Terbaru