by

Wakil Bupati Garut Hadiri Launching PTM di SMKN 1 Garut

Advertisement

GARUT60DETIK.COM – Tarogong,

Wakil Bupati (Wabup) Garut, dr. Helmi Budiman, menghadiri acara _launching_ dimulainya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SMKN 1 Garut yang berlokasi di Jalan Cimanuk, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Selasa (24/8/2021). PTM ini sendiri bisa dilaksanakan seiring dengan turunnya level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Garut Level 3 menjadi Level 2.

Wabup Garut berharap level di Kabupaten Garut terus turun, sehingga PTM di sekolah bisa diikuti oleh banyak siswa.

“(Harapannya) ya turun terus ya, sehingga Pembelajaran Tatap Muka bisa lebih banyak nanti kita, dan tentu karena (siswa SMKN 1 Garut) Alhamdulillah sudah divaksin ya semuanya, sudah selesai vaksin, mudah-mudahan juga semua sekolah nanti anak-anak kita juga selesai dilakukan vaksin,” ujar dr. Helmi.

Meskipun PTM sudah diberlakukan di beberapa jenjang sekolah, Ia mengimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat. “(Imbauannya) tetap (menerapkan) prokes, prokes tetep wajib, walaupun sekarang (misalnya) level 1, level 0 kan kita New Normal, kebiasaan baru itu tetap (menerapkan) prokes,” himbaunya.

Untuk vaksinasi sendiri, lanjut dr. Helmi, masih gencar dilakukan hingga akhirnya bisa terbentuk _Herd Immunity_ atau kekebalan kelompok di Kabupaten Garut. “(Vaksinasi) terus berjalan, ya Alhamdulillah (tidak ada kekosongan), kita cari (vaksin) walaupun sedikit-sedikit ya tapi tetap ada, (dan) vaksin dilakukan sampai selesai sampai herd immunity.” tandasnya.(**)

Comment

Berita Terbaru