by

Tangkal Paham Radikalisme, Polres Garut Kunjungi warga Desa Sindanggalih Karangtengah.

GARUT60DETIK.COM – Kepala Kepolisian Resor Garut AKBP Dede yudi Perdiansah, S.I.K., M.I,K dengan didamping Kasat Binmas AKP Dudu Gunawan dan Kapolsek Sukawening .

AKP. Ahmad Nurjaman hari ini melaksanakan kegiatan silaturahmi dengan warga masyarakat desa Sindanggalih juga masyarakat kec Karangtengah dan juga pondok pesantren Al-Jauhari Milik prof,KH Jujun junaedi desa Sindanggalih Kecamatan Karangtengah kabupaten Garut , sekaligus melakukan pembinaan dan penyuluhan guna mengajak para warga masyarakat dan santri untuk ikut mencegah dan menangkal paham Radikalisme, Terorisme dan Intoleranisme , bertempat di gedung desa Sindanggalih, senin, (4/8/2020)

Dalam kegiatan silaturahminya, Kapolres Garut menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Pimpinan Pondok pesantren Al-Jauhari KH Jujun Junaedi yang telah menyambutnya beserta rombongan.

Dalam sambutannya tadi, Kapolres Garut mengajak kepada para warga masyarakat desa Sindanggalih untuk mempunyai jiwa nasionalisme dan patriotisme. Dan untuk menggugah jiwa tersebut, Kapolres sedikit menceritakan perjuangan para pejuang dan ulama dalam merebut kemerdekaan indonesia.

“Persatuan dan kesatuan sangatlah penting, oleh karenanya mari kita bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan NKRI. Untuk itulah kami dari pihak Kepolisian mengajak kepada masyarakat untuk ikut aktif dalam menangkal paham Radikalisme,Terorisme dan Intoleranisme ” ungkap AKBP Dede.

Orang nomor satu di Polres Garut ini juga mendorong para warga untuk segera mengambil peran dalam media sosial (medsos) yang seringkali disalah fungsikan oleh berbagai oknum tak bertanggungjawab, misalnya penyebaran informasi tak berimbang atau hoax. Akibatnya, tak jarang pula publik terbawa arus penyebaran informasi tersebut dan meyakininya sebagai kebenaran.

Jika kondisi yang semacam itu dibiarkan terus-menerus akan menimbulkan perpecahan di tengah umat. Oleh karenanya kita harus pintar dalam memilih berita untuk di konsumsi, jangan telan mentah-mentah informasi sebelum meneliti kebenaran informasi tersebut, tegas Kapolres Garut AKBP Dede.

selanjutnya kegiatan di isi oleh testimoni dari firman pirmansyah mantan narapidana yang terlibat pomboman pos polisi di Cimanggis depok selanjutnya di isi ceramah oleh prof KH Jujun Junaedi turut hadir dalam acara kegiatan ini Forkipincam Karangtengah, Kepala desa dan tokoh ulama ( irwi ).

Comment

Berita Terbaru