Menu

Mode Gelap
Kabupaten Garut Menangkan Kejuaraan Championship Pencak Silat Tingkat Provinsi Jawa Barat di Tahun 2022 Terpilih Aklamasi, Warga Inginkan Ujang Pimpin RW 12 Kp. Jangkurang Sukamentri Garut Kota Patroli Samapta Polres Garut Polsek Sukawening Monitoring Program Bulan Imunisasi Anak Nasional Polsek Malangbong Polres Garut Hadiri Khitanan Massal dan Santunan Anak Yatim

Halo Polisi · 29 Agu 2022 23:24 WIB ·

Tanamkan Kedisiplinan sejak Dini, Polsek Karangpawitan Berikan Kegiatan Pembinaan Pelajar Sekolah Dasar


 Tanamkan Kedisiplinan sejak Dini, Polsek Karangpawitan Berikan Kegiatan Pembinaan Pelajar Sekolah Dasar Perbesar

GARUT60DETIK.COM, GARUT – Tanamkan Kedisiplinan sejak Dini, Polsek Karangpawitan Berikan Pembinaan Pelajar SD(Sekolah Dasar)yaitu SD Sindanggalih 1,SD Sindanggalih 2 serta SD Sindanggalih 3 pada hari ini senin(29/08/2022), bertempat di halaman sekolah Kp nagrog Desa Sindanggalih Kecamatan Karangpawitan Kabupaten Garut.

Polsek Karangpawitan melalui Aiptu Dani yang di dampingi Bhabinkamtibmas Desa Sindanggalih, “Bripka Oki Untuk memelaksanakan kegiatan pembinaan dan penyuluhan tentang etika berlalu lintas, kenakalan remaja, dan bahaya narkoba.

Penyuluhan tersebut dilaksanakan bertujuan untuk membentuk generasi penerus bangsa yang beretika dan memliki kedisiplinan tinggi dalam bermasyarakat, salah satunya adalah dengan mensosialisaikan UU Nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan, UU Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dan dampak hukum bagi pelaku.

Kapolsek Karangpawitan Polres Garut,melalui Aiptu Dani menyampaikan bahwa hati bahaya narkoba dan Taat berlalu lintas.

Aiptu Dani,uga menyampaikan materi tentang etika tertib berlalu lintas dan kepekaan apabila jajan saat istirahat di sekolah.

Lanjut, Aiptu Dani “Dengan pembinaan karakter seperti ini perlu dilakukan dengan harapan siswa siswi memiliki bekal pengetahuan, wawasan serta kesadaran untuk menjauhi bahaya narkoba dan kenakalan remaja serta tertib berlalu lintas,”

Dari pantauan Garut 60 Detik himbauan tersebut mendapatkan tanggapan yang baik dari para sekolah bahkan di lanjutkan dengan rapat para kepala sekolah,yang memang lokasinya sekolah ini di pinggir jalan raya untuk mengambil langkah dan antisipasi untuk keselamatan nya.

(Wawan Setiawan)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 51 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Polres Garut Hadiri Peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia Tingkat Provinsi Jabar

28 November 2022 - 19:46 WIB

Ka Polres Garut Pimpin Apel Pagi HUT Korpri ke-51 dan Bakti Sosial Pada ASN Polres Garut

28 November 2022 - 19:44 WIB

Ops Polres Garut Giat Simulasi Penanganan Pasca Bencana Banjir Di Wilayah Kodim 0611 Garut Korem 062/TN Praja Wibawa Tahun 2022

27 November 2022 - 11:50 WIB

Kapolres Garut Hadiri Kunker Pangdam III/Siliwangi di Makorem 062/Tn

24 November 2022 - 23:06 WIB

Program Strong Point Rawan Pagi,Wujudkan Pelayanan Bagi Lapisan Masyarakat

21 November 2022 - 22:40 WIB

Polres Garut Kirim Bantuan Ke Korban Gempa Di Kabupaten Cianjur.

21 November 2022 - 22:37 WIB

Trending di Halo Polisi