by

Taati Protokol Kesehatan, Desa Jatimulya Pamengpek Garut, Jadi Kampung Tangguh

GARUT60DETIK.COM – Pemerintahan Kecamatan Pamengpeuk dan Para kepala Desa siap melanjutkan  tahapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tingkat mikro. Hal ini menindaklanjuti arahan Bupati Garut terkait pemberlakuan PPKM Mikro.

Hal ini disampaikan Kepala Desa Jatimulya, Zainal Mutaqin S.Pd.I usai meninjau lokasi Kampung Tangguh di desanya. Selasa (23/2/2021).

Kampung Tangguh ini sendiri adalah inovasi yang telah diciptakan oleh Polda Jabar bersama dengan dukungan Pemprov Jawa Barat, Kodam III Siliwangi, dan Pemerintah Kota/ Kabupaten, Perguruan Tinggi untuk menciptakan Satuan terkecil berbasis partisipasi masyarakat yang mampu bergotong-royong dalam penanganan COVID-19.

Inovasi ini sesuai dengan rekomendasi WHO bahwa penanganan COVID-19 harus dapat melibatkan partisipasi aktif masyarakat. Kampung Tangguh  berbasis  RT, RW,  kelurahan maupun desa. “Kampung Tangguh yang sudah ada di Pamengpeuk Garut ini tentunya adalah suatu bentuk kearifan lokal yang akan membantu masyarakat melaksanakan edukasi protokol kesehatan Covid-19.

Menurut Kepala Desa Jatimulya, Zainal Mutaqin ini adalah salah satu pemulihan ekonomi Masyarakat PPKM Mikro diwilayah Desa Jatimulya. Pungkasnya.

Comment

Berita Terbaru