by

Sumpah Pemuda di Era Revolusi Industri 4.0 Sepirit Pemuda Di Era Digital

-News-23 views

GARUT60DETIK.COM – Kemajuan Bangsa Indonesia akan banyak dipengaruhi oleh peran generasi muda. Dengan teknologi digital, generasi muda diharapkan terus berkarya dan berperan aktif memperkenalkan potensi-potensi Indonesia ke seluruh dunia.

Tantangan yang dihadapi bangsa saat ini seyogianya dijawab generasi muda dengan berperan menjadi agen perubahan. Berbekal jiwa sukarelawan dan semangat kepemimpinan yang dimilikinya, generasi muda perlu berkontribusi untuk bangsa dengan menjadi tulang punggung pembangunan dan sebagai penggerak perekonomian.

Pemuda memiliki peranan penting untuk menjadi poros dari perubahan untuk kemajuan bangsa. Pemuda dapat mengupayakan perubahan dilingkungan masyarakat dengan memberikan motivasi. Selain itu, dengan inovasi teknologi pemuda dapat melakukan perubahan yang dapat diimplementasikan di lingkungan masyarakat.

Saya percaya, pemuda Indonesia masa kini dapat membuat perubahan-perubahan yang luar biasa, dan membanggakan para pendahulu kita sembilan dekade yang lalu. Salam sumpah pemuda!

Comment

Berita Terbaru