by

Sosialisasi Vaksin Covid 19 Bagi Ibu-Ibu Pendidik Ditengah Perayaan Hari Ibu Sambil Bertukar Kado

GARUT60DETIK.COM – Beragam acara digelar masyarakat untuk merayakan hari ibu yang diperingati setiap 22 desember, di garut  jawa barat  kepala puskesmas cipanas memanfaatkan moment pertemuan ibu-ibu pendidik dengan mensosialisasikan vaksinasi covid 19 yang akan mulai digulirkan awal tahun 2021. Selasa (22/12/2020).

Selain menyiapkan kue ulang tahun,  mereka pun saling berbagi kado sebagai bentuk mempererat kebersamaan, perayaan hari ibu yang diperingati setiap 22 desember di garut, jawa barat  makin meriah.

Puluhan ibu-ibu tenaga pendidik yang tergabung dalam darma wanita pendidik berkumpul di salah satu vila di kawasan rancabango kecamatan tarogong kaler, mereka telah menyiapkan kue ulang tahun darma wanita pendidik dan kue spesial hari ibu.

Secara bersamaan mereka memotong kue dan membagikannya ke seluruh ibu-ibu, tak hanya sampai disitu,  puluhan ibu – ibu yang suaminya bekerja sebagai guru dan kepala sekolah tingkat sma dan smk ini, juga saling bertukar kado, mereka membawa kado dari rumah yang dikumpulkan oleh panitia.

Kado itu diberi nomor lalu diundi, setiap ibu memegang satu kado sesuai nomor undian, kemudian setelah semuanya medapatkan kado, saatnya membuka kado bersama – sama, suasana ceria suka cita pecah saat sesama ibu-ibu saling memperlihatkan isi kado, kebersamaanpun terlihat antar mereka.

Momentum keceriaan ditengah perayaan hari ibu ini tidak disia-siaka oleh pihak puskesmas cipanas, kepala puskesmas cipanas sekaligus ketua darma wanita pendidik, husnul arifin, memanfaatkannya dengan sosialisasi protokol kesehatan ditengah pandemi covid 19.

Termasuk mensosialisasikan vaksin covid 19 yang rencananya akan digulirkan pemerintah pusat pada awal tahun 2021 mendatang secara serentak, pihak puskesmas meyakinkan para ibu-ibu pendidik ini untuk menerima vaksin.

demi menjamin kesehatan terhindar dari virus covid 19, apalagi para pendidik ini merupakan salah satu sasaran penerima vaksin di tahap awal.

 

Comment

Berita Terbaru