by

Sambangi Pasar Wanaraja, Sat Binmas Polres Garut Bersama Sahabat Polisi Ajak Masyarakat Patuhi Prokes Dan Jaga Kamtibmas Menjelang Puasa

-News-57 views

GARUT60DETIK.COM – Bulan Ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi, Sat Binmas Polres Garut Bersama Sahabat Polisi Indonesia DPC Garut melakukan kegiatan Himbauan Kamtibmas dan Himbauan Protokol Kesehatan di pasar tradisional, Wanaraja. Selasa (6/4/2021).

Turut hadir dalam kegiatan Kasat Binmas Polres Garut IPTU Didi Sutardi, Kanit Bin Tibmas Sat Binmas Polres Garut Aipda Umar Taufik S.Sos.I, Panit II Binmas Polsek Wanaraja Aiptu Amaladuin, Banit Tibmas Sat Binmas Polres Garut Brigpol Imam Qusyaeri, Banit Tibmaa Sat Binmas Polres Garut Bripda Ivan Caputra, Ketua DPC Sahabat Polisi Kab.Garut Sdr.Deni Gartiwa dan 10 orang anggota dan UPT Dinas Pasar Wanaraja Garut.

Kasat Binmas Polres Garut IPTU Didi Sutardi menjelaskan kegiatan ini untuk meminimalisir gangguan keamanan menjelang bulan Ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi terutama di tempat keramaian, dimana masyarakat sedang sibuk-sibuknya melakukan aktifitasnya untuk belanja di pasar.

“Lebih tepat dibilang blusukan yang dilaksanakannya, karena kami menemui langsung para pedagang maupun masyarakat yang sedang belanja,” IPTU Didi Sutardi.

Masih menurut IPTU Didi Sutardi. tujuannya sebagai langkah antisipasi terjadinya kejahatan yang terjadi didalam pasar, hal ini dapat menciptakan kenyamanan para pedagang maupun pembeli dalam melakukan transaksi perdagangan.dan juga melakukan himbauan protocol kesehatan.

Adapun dalam himbauan antaralain, Masyarakat Agar rajin cuci tangan, Jaga kebersihan dan pola hidup Sehat, Konsumsi makanan yang bersertat dan mengandung vitamin C, Hindari keramaian atau jaga jarak ketika berinteraksi serta Berolahraga untuk jaga kesehatan dan kebugaran dan Bijak bersosial Media, jangan mudah percaya dengan berita Hoax, ikuti berita dari sumber yang dipercaya dari Lembaga /instansi Pemerintah maupun Ahli Medis. Selaku Berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Kami upayakan kegiatan ini akan terus dilakukan di pasar-pasar maupun swalayan yang berada di wilayah hukum Polres Garut yang cukup ramai dikunjungi masyarakat menjelang Ramadhan, sehingga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan masyarakat, agar mematuhi Protokol Kesehatan dan Himbauan Kamtibmas agar terhindar dari kejahatan” ungkap IPTU Didi Sutardi.

Sementara itu Ketua Sahabat Polisi Indonesia DPC Garut Deni Gartiwa mengatakan bahwa dalam kegiatan ini juga kami sangat mendukung dan membatu Polri dalam melakukan Himbauan Protokol Kesehatan dan himbauan kamtibmas kepada pedagang maupun masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan menjelang bulan Ramadhan.

 

Comment

Berita Terbaru