by

Rumah Timi Warga kampung Babakan desa Wanajaya kecamatan Wanaraja Garut Ambruk.

GARUT60DETIK.COM – Sebuah rumah milik kakek Timi 70 tahun warga, Kampung Babakan di RT 03 RW 03 Desa Wanajaya kecamatan Wanaraja Kabupaten Garut ,roboh akibat bangunan rumah sudah lapuk dan tidak layak huni, Senin sekitar jam 00.30 Wib Dini hari (4/01/2021)

Dua bulan terakhir ini hujan terus mengguyur , sebuah rumah tidak layak huni (RTLH) roboh karena bangunan sudah lapuk dan bocor.

Pantauan Media garut60detik.com, rumah panggung milik keluarga kakek Timi (70 ) yang di huni tujuh keluarga, bangunan atap rumah  roboh penyebabnnya bangunan Rumah berukuran 7X4 meter sebagian besar terbuat dari kayu dan berbilik, bangunan atap rumah ambruk. Beruntung tidak ada korban jiwa karena pemilik rumah dan keluarganya terlebih dahulu di Evakuasi ke tempat anaknya.

Warga bersama Danramil 1103 / Wanaraja beserta anggota,dan relawan dari ATC Muchamad Dani Ramdani sejak pagi mengevakuasi barang dan bahan bangunan rumah.Sementara keluarga Timi mengungsi di rumah anaknya yang berada di samping tak jauh dari rumahnya yang ambruk.

Menurut Danramil 1103 /Wanaraja Kapten H. Suwardi S.Sy.M.SI , yang di dampingi Babinsa wanajaya sertu Jaja sutarja kejadian terjadi pukul 00.30 Wib, dini hari, pihaknya mendapat laporan dari warga sekitar , yang di awali suara atap rumah sedikit -sedikit mulai berjatuhan Tak berapa lama, atap rumah tiba-tiba roboh. Beruntung korban tak berada di rumah karena terlebih dahulu di Evakuasi, ( Fitria)

Comment

Berita Terbaru