Menu

Mode Gelap
Polsek Karangpawitan Polres Garut Giat Pengaturan Rawan Pagi di Pos PAM Nataru Bundaran Suci Kabupaten Garut Menangkan Kejuaraan Championship Pencak Silat Tingkat Provinsi Jawa Barat di Tahun 2022 Terpilih Aklamasi, Warga Inginkan Ujang Pimpin RW 12 Kp. Jangkurang Sukamentri Garut Kota Patroli Samapta Polres Garut Polsek Sukawening Monitoring Program Bulan Imunisasi Anak Nasional

News · 18 Nov 2022 09:45 WIB ·

Rumah Ibu Cucu di Lalap Si Jago Merah di Kp Tabrik


 Rumah Ibu Cucu di Lalap  Si Jago Merah di Kp Tabrik Perbesar

GARUT60DETIK.COM, GARUT – Telah terjadi kebakaran rumah semi permanen ukuran 4 m × 6 m milik ibu Cucu 60 tahun seorang pedagang keliling warga kampung Tabrik RT 01/RW 08 Desa Sindanglaya kecamatan Karangpawitan kabupaten Garut.

Kebakaran terjadi jum’at 18/11/2022 dinihari sekitar pukul 00.05 WIB, asal mula kebakaran berasal dari kompor yang lupa di matikan oleh korban dikarenakan korban ketiduran.

Kebakaran tersebut merembet ke dapur rumah tetangga di sebelahnya milik dari Bapak Deden Rahayu yang ukuran 3m×3m, Pak Deden sendiri adalah seorang guru dan juga Ketua RW setempat.

Kronologis kejadian berawal ketika ibu cucu sedang memasak air dan lupa mematikan kompor karena ketiduran, kemudian korban / pemilik rumah merasa kepanasan dan terbangun melihat api sudah menjalar ke ruangan dapur, selanjutnya berlari keluar rumah meminta bantuan ke Sdr. Deden dan membangunkan warga selanjutnya melporkan ke polsek dan pemadam kebakaran. Sekitar 30 menit Api dapat dipadamkan oleh bantuan warga dan pemadam kebakaran.

Dalam kebarakaran tersebut tidak ada korban jiwa dan diperkirakan kerugian yang dialami oleh kedua korban sekitar 50 juta.

Kapolsek Karangpawitan Kompol Saifuddin HZ saat di hubungi lewat seluler, menghimbau kepada seluruh Kepala Desa diwilayah hukum Karangpawitan agar mengaktipkan lagi SISKAMLING, dengan tujuan agar supaya dimana ada musibah di wilayahnya masing masing bisa cepat diketahui dan diatasi.

Lebih lanjut kapolsek berencana akan mengadakan pertemuan dengan seluruh kepala Desa, kita akan membahas terkait siskamling bagai mana caranya supaya bisa aktip lagi. Pungkasnya

(Wawan Setiawan)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 90 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Jelang Hari Pers Nasional 2023 dan HUT Ke-5 IWOI,Perwakilan DPD Karawang & Garut Siap Sukseskan Kongres di Sumatra

5 Februari 2023 - 12:20 WIB

Prajurit Kodim 0611/Garut bantu penanganan pasca bencana Alam

4 Februari 2023 - 17:14 WIB

Polres Garut dan Bhayangkari Berikan Bantuan Sosial Korban Gempa Garut.

4 Februari 2023 - 10:27 WIB

Subuh Berjamaah dilanjutkan Doa Bersama Serentak dilaksanakan Koramil jajaran Kodim 0611/Garut Pasca Gempa di Garut.

3 Februari 2023 - 10:28 WIB

Kodam III/Siliwangi Peduli Pembentukan Karakter Bangsa dan Ketahanan Pangan

2 Februari 2023 - 20:38 WIB

Warga Keluhkan Tumpukan Sampah Dikarnakan Lambatnya Pengurugan Perum

30 Januari 2023 - 20:22 WIB

Trending di News