by

Reses Masa Sidang II Tahun 2021, Rd. Yayuk Tien Rahayu Sambangi Kp.Bakancariu Dunguswiru Limbangan

GARUT60DETIK.COM – Garut,  Bertempat di Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDT) Nurul Huda, Anggota DPRD Garut Dapil II Fraksi Gerindra, Rd. Yayuk Tien Rahayu sambangi konstituen yang berada di Kampung  RT 02 RW 02, Desa Dunguswiru, Kecamatan Blubur Limbangan, Kabupaten Garut. Senin (3/5/2021).

Dalam kesempatannya itu, Rd. Yayuk Tien Rahayu memaparkan tupoksinya sebagai anggota Dewan Komisi I, yang juga selaku wakil ketua komisi I DPRD Garut, sesuai dengan tugas dan fungsi Komisi I meliputi berbagai bidang, diantaranya Komunikasi dan Informatika, Otonomi Daerah, Perizinan, Ketentaraman, Ketertiban Umum, dan Perlindungan Masyarakat Kepegawaian, Kependudukan dan Catatan Sipil dan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa.

Kepada awak media Rd. Yayuk Tien Rahayu menuturkan, ” Alhamdulillah dalam kesempatan Reses Masa sidang II tahun 2021 ini, Kita masih bisa berkumpul, serta masih diberikan kesehatan, juga kekuatan oleh Alloh SWT menjalankan ibadah puasa di bulan ramadhan ini, dan sekaligus kembali bertemu dengan ibu dan bapak sekalian, tidak lain untuk mendengar aspirasi-aspirasi apa saja yang tentunya Saya sebagai Anggota Dewan wajib menampung serta mengawal keinginan-keinginan yang nantinya untuk disampaikan kepada tingkatan yang lebih tinggi. “ungkapnya.

Dikatakan Politisi Perempuan Gerindra itu, ” Disamping itu, Reses ini dalam rangka mempererat tali silaturrahmi Saya sebagai Anggota Dewan, dan memang sudah menjadi kewajiban Saya selaku Anggota DPRD Garut dalam menampung Aspirasi dari para konstituen, dan menyampaikannya kepada dinas-dinas terkait, dan perlu diketahui Kita Anggota Dewan itu bukan sebagai eksekusi Ya, yang berhak eksekusi itu dinas terkait, tapi apapun bentuk aspirasinya akan saya dorong, akan Saya perjuangkan sesuai dengan kemampuan saya. “ujarnya.

Saat ditanya terkait dengan Pemberdayaan masyarakat dan Desa, Rd. Yayuk Tien Rahayu mengatakan, ” Ya sebetulnya untuk pemberdayaan masyarakat dan Desa kalau mau maju Ya simple saja, mau bekerja bersama-sama, kunci sukses itu ialah tidak bekerja sendiri tapi mampu bekerja sama dalam segala hal, jadi kalau pemberdayaan di Desa menginginkan lebih maju, Ya ayo kita bersama-sama untuk mewujudkannya. “katanya.

“Harapan Saya di Reses masa sidang ke II ini, apa-apa saja aspirasi yang sudah diutarakan oleh konstituen dapat direalisasikan, Saya sebagai Anggota DPRD Garut  hanya bisa menjembatani untuk disampaikan  kepada dinas-dinas terkait di Pemerintah Daerah maupun pemerintah pusat.”pungkas Rd.Yayuk Tien Rahayu.

Pantauan media, di akhir acara Anggota DPRD Garut Fraksi Gerindra itu berbagi kebahagiaan berupa sembako kepada para konstituen yang hadir, mengingat masih dalam kondisi pandemi Covid 19, peserta reses dibatasi, dan terlihat kurang lebih 30 orang yang hadir dalam Reses tersebut, dan tentunya sesuai protokol kesehatan 5M. (**)

Comment

Berita Terbaru