by

Prestasi Tersembunyi Ditengah Pandemi Covid 19

Garut60detik.com – Garut, Siswa yang masih duduk di bangku sekolah Dasar ini ternyata meraih prestasi tinggi disaat Pandemi, duduk di bangku kelas 6 sekolah dasar ini ternyata tidak ada yang tahu akan prestasi nya karena situasi sekarang.

M. Haikal Al Hilal Hasbi nama anak tersebut, pada kejuaran nasional BKC e-arsanata tournament yang dilaksanakan secara virtual dari tanggal 3-5 Juli 2020 ternyata meraih prestasi gemilang dengan meraih juara 1 nasional kelas Tata Gerak Khas BKC.

Dengan meraih nilai tertinggi dibandingkan dengan lawan lawannya yang dari provinsi lain, tetapi ank mungil ini menampilkan penampilan terbaiknya sehingga meraih hasil maksimal.

Anak dari pasangan Dadan Farid Ridwan dan Cucu Suminarsih ini ternyata mempunyai bakat menjadi seorang atlit beladiri masa depan, tetapi tidak ada yang merespon dan memberikan penghargaan terimaksih atas prestasi yang di raihnya.

” Kami berangkat dari Dojo Baraya yang mana merupakan tempat anak saya berlatih selama ini, ini hasil dari para pelatih yang selalu memberikan arahan, bimbingan dan motivasi kepada semua atlit yang kemarin ikut kejuaraan, walau hanya 9 atlit yang di kirimkan dari Dojo nya, ternyata Alhamdullah anak saya yang meraih emas satu satunya dari Kabupaten Garut, walau demikian kami tetap bangga selalu orang tua atas hasil yang di capai ananda kami, walaupun ucapan terimaksih kepada ananda kami tak ada secara langsung ” Ungkap Dadan selaku ayahanda M. Haikal

Memang ini event kejuaran baru melalui virtual karena situasi pandemi, tetapi meraih prestasi tetap di raih tak menjadi penghalang dalam meraih sebuah prestasi olah raga.

Saat ditanya tentang respon dari sekolah, orang tua M. Haikal merasa tidak pernah ada dari pihak sekolah yang memberikan selamat secara langsung kepada anaknya yang meraih prestasi.

” Ya setidaknya, tau bahwa ada siswa yang berprestasi ada sebuah ucapan penghargaan terimaksih dan turut senang dan bangga ada siswanya yang berprestasi, karena itu suatu motivasi buat siswa untuk lebih berprestasi dan menjadikan motivasi untuk siswa yang lain” Tambahnya.

Walau tanpa ucapan selamat dari mana pun tetapi kedua orang tua M. Haikal tetap optimis anaknya tidak menjadi pesimis tetapi tetap optimis untuk meraih prestasi yang lebih baik.***

Comment

Berita Terbaru