Menu

Mode Gelap
Kabupaten Garut Menangkan Kejuaraan Championship Pencak Silat Tingkat Provinsi Jawa Barat di Tahun 2022 Terpilih Aklamasi, Warga Inginkan Ujang Pimpin RW 12 Kp. Jangkurang Sukamentri Garut Kota Patroli Samapta Polres Garut Polsek Sukawening Monitoring Program Bulan Imunisasi Anak Nasional Polsek Malangbong Polres Garut Hadiri Khitanan Massal dan Santunan Anak Yatim

Halo Polisi · 23 Sep 2022 15:58 WIB ·

Polsek Pameungpeuk Bantu Evakuasi Masyarakat Korban Luapan Sungai


 Polsek Pameungpeuk Bantu Evakuasi Masyarakat Korban Luapan Sungai Perbesar

GARUT60DETIK.COM, GARUT – Polsek Pameungpeuk melaksanakan kegiatan membantu evakuasi masyarakat akibat meluapnya air sungai Cipalebuh dan Cikaso karena curah hujan yang tinggi yang bertempat di Kecamatan Pameungpeuk Kabupaten Garut pada hari Kamis (22/9/2022) dimulai pukul 22.00 WIB.

Pengevakuasian masyarakat sekitar tersebut dilaksanakan oleh Kapolsek dan Anggota Polsek Pameungpeuk serta Forkopimcam lainnya.

Meluapnya air sungai yang terjadi di sekitar wilayah hulu sungai Kecamatan Cisompet dan Pameungpeuk terjadi dari siang hari. Akibatnya, wilayah yang dilalui sungai tersebut mulai terendam air dengan ketinggian yang pariatif.

Adapun wilayah yang dilalui sungai Cipalebuh yang terendam diantaranya Kampung Kaum Lebak Desa Pameungpeuk, Kampung Leuwisimar Desa Mandalakasih, Kamlung Segleng Desa Paas. Selain itu wilayah yang dilalui sungai Cikaso yang terendam yaitu Kampung Leuwigenteng Desa Paas dan wilayah yang dilalui oleh kedua sungai tersebut yang terendam yaitu Kampung Punaga Jolok Desa Mandalakasih.

Ketinggian air sungai Cipalebuh pada saat dilakukannya evakuasi diperkirakan sekitar 5 (lima) sampai 7 (tujuh) meter, dan sungai Cikaso sekitar 4 (empat) sampai 5 (lima) meter.

“Alhamdulillah sampai saat ini proses evakuasi berjalan dengan tertib, hujan mulai reda dan tidak ditemukan korban jiwa. Namun untuk saat ini kerugian materi belum bisa ditaksir, dan masyarakat melakukan evakuasi ke daerah aman sekitar Alun-Alun Pameungpeuk termasuk pengguna Pendopo Kecamatan sebagai tempat istirahat pengungsi. Kami akan terus memantau kejadian ini” ungkap Kapolsek Pameungpeuk IPTU Dindin Maoludin.

(Wawan Setiawan)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Polres Garut Hadiri Peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia Tingkat Provinsi Jabar

28 November 2022 - 19:46 WIB

Ka Polres Garut Pimpin Apel Pagi HUT Korpri ke-51 dan Bakti Sosial Pada ASN Polres Garut

28 November 2022 - 19:44 WIB

Ops Polres Garut Giat Simulasi Penanganan Pasca Bencana Banjir Di Wilayah Kodim 0611 Garut Korem 062/TN Praja Wibawa Tahun 2022

27 November 2022 - 11:50 WIB

Kapolres Garut Hadiri Kunker Pangdam III/Siliwangi di Makorem 062/Tn

24 November 2022 - 23:06 WIB

Program Strong Point Rawan Pagi,Wujudkan Pelayanan Bagi Lapisan Masyarakat

21 November 2022 - 22:40 WIB

Polres Garut Kirim Bantuan Ke Korban Gempa Di Kabupaten Cianjur.

21 November 2022 - 22:37 WIB

Trending di Halo Polisi