Menu

Mode Gelap
Patroli Samapta Polres Garut Polsek Sukawening Monitoring Program Bulan Imunisasi Anak Nasional Polsek Malangbong Polres Garut Hadiri Khitanan Massal dan Santunan Anak Yatim Polsek Cikelet Polres Garut Giat Apel Gabungan Pengamanan Tabligh Akbar dan Vaksinasi Polsek Samarang Polres Garut Monitoring Pemberdayaan Tanah Carik Desa Cisarua

Halo Polisi · 16 Agu 2022 11:12 WIB ·

Polres Garut Hadiri Upacara Pengukuhan Paskibraka


 Polres Garut Hadiri Upacara Pengukuhan Paskibraka Perbesar

GARUT60DETIK.COM, GARUT – Polres Garut dalam hal ini diwakili Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K., M.Si menghadiri upacara pengukuhan Paskibraka Tingkat Kab. Garut Tahun 2022 yang merupakan rangkaian kegiatan HUT ke-77 Proklamasi Kemerdekaan RI Tahun 2022.

Pengukuhan dilaksanakan pada pada hari Senin tanggal 15 Agustus 2022 mulai 19.00 Wib bertempat di SOR ( Sarana Olah Raga ) RAA. Adiwijaya Ciateul Jl. Merdeka Desa. Jayaraga Kecamatan Tarogong Kidul Kab. Garut dan bertindak selaku Inspektur upacara bapak Bupati Garut H. Rudi Gunawan, SH, MH, MP.

Hadir dalam kegiatan ini dari forkopimda ( Forum Komunikasi Pimpinan Daerah ) dan intansi pemerintah lainya serta Para orang tua pasukan pengibar bendera pusaka, serta tamu undangan lainnya yang seluruhnya berjumlah sekitar 100 orang.

Kegiatan pengukuhan disamping sebagai akhir dari pelatihan yang telah dilaksanakan para capaska ( Calon Pengibar Bendara Pusaka ) untuk menjadi Paskibraka dan sebagai bentuk kesiapan para Paskibraka untuk mengibarkan Bendara Sang Merah Putih di Hari bersejarah buat bangsa kita, khususnya tingkat Kabupaten Garut.

Laporan Kadispora Kab. Garut Sdr. Usep Basuki Eko, SH, MH sebagai penyelenggaran kegiatan Paskibraka ini menyampaikan yang pada intinya “Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan landasan hukum dan peraturan yang berlaku, dalam kegiatan pengukuhan ini ada 32 orang yang bertugas sebagai Paskibraka di Kab. Garut dan 1 orang yang bertugas di Paskibraka Provinsi Jawa Barat.

Amanat Bupati Garut H. Rudi Gunawan, SH, MH, MP sebagai Inspektur Upacara menyampaikan “alhamdulilah pada hari ini 2 hari sebelum hari kemerdekaan, Kab. Garut mengukuhkan paskibraka yang akan mengibarkan bendera pada hari yang sangat keramat didepan Pendopo Kabupaten Garut, Kita dimungkinkan untuk melaksanakan upacara secara penuh karena meskipun dalam masa Pandemic Covid – 19 kita berada di status PPKM Level 1,

“Terimakasih kepada semua unsur yang telah melakukan pembinaan kepada Paskibraka Kabupaten Garut dan kita Republik Indonesia telah bertekad untuk mempercepat pemulihan ekonomi, pemulihan bidang kesehatan dengan harapan tumbuh lebih kuat”. Ujang Bupati Garut.

(Wawan Setiawan)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 15 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Latihan Pra Operasi Zebra Lodaya 2022 Tingkat Polres Garut

28 September 2022 - 12:36 WIB

Kapolres Garut Berikan Santunan Kepada Anak Yatim

28 September 2022 - 12:13 WIB

Polsek Pameungpeuk Bantu Evakuasi Masyarakat Korban Luapan Sungai

23 September 2022 - 15:58 WIB

Kapolres Garut Lepas Keberangkatan Pembinaan Tradisi Bintara Remaja Polres Garut Angkatan 47 T.A 2022

20 September 2022 - 13:25 WIB

Bhayangkari Cabang Polres Garut memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-70 Tahun 2022

17 September 2022 - 14:57 WIB

Polsek Limbangan Polres Garut Cek TKP Rumah Rusak Yang Diterjang Angin Puting

14 September 2022 - 22:38 WIB

Trending di Halo Polisi