by

PemDes Sukahurip Kembali Salurkan Bantuan BLT Tahap 2

Garut60detik.com – Garut, Pemerintah Provinsi Jawa Barat , Pemerintah Kabupaten Garut dan Pemerintah Desa Telah Menyalurkan Berbagai Program Bantuan Sosial kemasyarakat Desa Sukahurip Kecamatan Pangatikan Kab Garut, Demikian di sampaikan Aam Alamsyah Selaku sekertaris Desa Sukahurip di sela sela Persiapan Penyaluran Bantuan langsung Tunai tahap ke 2 bulan pertama kamis 30/07/2020 .

Aam Alamsayah menjelaskan Berbagai Program yang telah di salurkan ke masyarakata Desa Sukahurip Kecamatan Pangatikan Kab Garut.

Bantuan yang telah disalurkan antara lain Program Bantuan dana Gotongroyong program Sembako ke 10 Rukun warga senilai 100 juta dengan Penerima manfaat sebanyak 1700 KPM, Bantuan Sosial tunai dari Kemensos untuk 69 KPM, Bantuan Gubernur jawabarat untuk 286 KPM ,Bantuan sosial kabupaten Garut untuk 45 KPM ungkap Aam Alamsyah.

Selain itu bantuan Sembako Reguler untuk 551 KPM, Bantuan Sembako Perluasan 408 KPM, Bantuan Progran Keluarga Harapan ( PKH) untuk 575 KPM kata Aam Alamsyah sekertaris Desa Sukahurip.

Serta bantuan langsung tunai tahap pertama untuk tiga bulan sebesar Rp 600.000 ( Enam Ratus Ribu Rupiah ) perbulan untuk 260 KPM terhitung dari April hingga juni 2020
Dan bantuan tahap ke 2 ( Dua) untuk bulan pertama Sebesar Rp 300.000 ( Tiga Ratus Ribu rupiah) kepada 260 KPM pungkas Aam Alamsyah.

Yusup Pendamping Lokal Desa Kecamatan Pangatikan Kab Garut mengatakan, hari ini monitoring penyaluran Bantuan langsung tunai tahap kedua Sebesar Rp 300.000( tiga ratus Ribu rupiah) untuk 260 KPM , selaku pendamping lokal Desa kami mengucapkan terima kasih atas sinergitas seluruh elemen desa dalam merealisasikan program Dana Desa kata Yusup.

Realisasi Program progran ini sudah sesuai dengan tahapan salah satunya dengan Musyawarah Desa Khusu kata Yusup

Terpisah Ustadz Supiat Kades Sukahurip Kecamatan Pangatikan menyampaikan Alhamdulilah berbagai Program bantuan sosial untuk masyarakat desa Sukahurip telah di salurkan ke Keluarga Penerima Manfaat ( KPM)/, Semoga berbagai bantuan yang diterima oleh para KPM bermanpaat di tengah pandemi Covid -19 kata Supiat.

Berbagai program yang di laksanakan Pemerintah Desa Sukahurip sudah sesuai tahapan dan berdasyarkan hasil Musyawarah Desa dan Musyawarah Desa khusus kata ustaz Supiat kades Sukahurip kecamatan Pangatikan.

Pantauan media Penyaluran bantuan berjalan lancar dan aman.

Comment

Berita Terbaru