by

Pemdes Cinunuk Wanaraja Bagikan BLT Tahap Lima ke Warganya

GARUT60DETIK.COM – Pemerintah Desa Cinunuk , Kecamatan Wanaraja , Kabupaten Garut, Jawa Barat kembali membagikan bantuan ke warganya. Ini merupakan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap ke lima bulan Agustus yang diberikan kepada warganya yang terdampak covid -19.

Desa Cinunuk telah membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap ke V bulan Agustus kepada warga yang terdampak Covid-19. Bantuan ini dibagikan kepada 225 Kepala Keluarga (KK) di desa setempat.

Kepala Desa Cinunuk, Ade Hermawan mengatakan pembagian BLT tersebut diberikan kepada warga yang layak mendapatkannya, sebagai dampak dari pandemi Covid-19.

“Jadi jelas tidak ada yang kita tutupi, semua transparan disaksikan dari Forkofimcam, pendamping lokal
desa, BPD Desa,Babinsa dan Bhabinkamtibmas desa Cinunuk dan masyarakat Penerima bantuan . Karena itu merupakan hak mereka yang sudah diatur pemerintah akibat dampak Covid-19,” kata Ade , ditemui usai penyaluran di kantor Desa Cinunuk , Jumat (28/8/2020).

Lanjut Ade Herwawan untuk tahap ke 5 kali ini setiap KK mendapat Rp 300 ribu selama 3 bulan. Ini merupakan tahap lanjutan dimana pada tahap 1 April, 2 Mei dan 3 Juni 2020 lalu masing-masing KK mendapat Rp 600 ribu per bulan.

“Jadi untuk desa kami masih ada, tinggal satu bulan lagi yaitu tahap ke enam pada bulan September kedepan,
Ia menyebutkan, penerima bantuan di Desa Cinunuk sebanyak 225 KK untuk BLT DD ,” jelasnya.

Ade Hermawan berharap dengan adanya bantuan tersebut, bisa bermanfaat bagi masyarakat
selama masa pandemi virus corona ini.

“Dan kami juga dari Pemerintah Desa merasa berterimakasih kepada Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi jawa- barat maupun Pemerintah Daerah Kabupaten Garut yang telah mendukung penuh kegiatan ini,” Pungkasnya ( Tim*)

Comment

Berita Terbaru