by

Pemdes Cibatu Garut Berlakukan PPKM Dalam Upaya Memutus Mata Rantai Covid 19

GARUT60DETIK.COM-Garut,-

Peningkatan angka kasus Corona Virus Disease 2019 (Covid 19) di Kabupaten Garut terus melonjak, dan Garut dinyatakan Outbreak ataupun darurat Covid 19, sehingga pemerintah Kabupaten Garut melakukan langkah-langkah preventif yakni dengan memperpanjang kembali PPKM sampai dengan tanggal 30 Juni 2021.

Seperti halnya yang dilakukan Pemerintah Desa Cibatu, dikarenakan dalam waktu 2 minggu ini angka kasus Covid 19 nya terus meningkat, akhirnya Pemdes Cibatu kembali giat memberlakukan PPKM sesuai dengan arahan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Garut.

Terkait dengan meningkatnya angka kasus Covid 19, Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Desa Cibatu Dadang S.

” Ya Dalam waktu 2 Minggu ini terkonfirmasi 23 orang Warga Desa Cibatu terpapar Covid-19 klaster Keluarga, Pemerintah Desa Cibatu, kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Kami pun Menggiatkan kembali Pemberlakuan Pembatasan kegiatan Masyarakat (PPKM) , kegiatan PPKM dalam upaya untuk pencegahan penyebaran Pandemi Covid 19.”ujarnya kepada Garut60detik.com. Jum’at (18/6/2021).

Dikatakan Dadang, ” Kegiatan PPKM ini berupa Pembatasan kegiatan masyarakat, memberikan Edukasi terkait Protokol kesehatan, Razia Masker, penyiapan tempat Isolasi dan memberikan Jadup untuk warga yang terkonfirmasi Covid-19 .”cetusnya.

” Kami Pemerintah Desa berharap masyarakat Desa Cibatu agar mematuhi Protokol Kesehatan yang sudah diatur oleh Pemerintah, terutama memakai masker apabila melakukan aktivitas di luar rumah, dan hindari kerumunan untuk upaya menanggulangi wabah virus corona yang saat ini dalam keadaan outbreak di Kabupaten Garut.”pungkas Dadang.

Reporter : Irwi

Comment

Berita Terbaru