by

Pemda Garut Hentikan Pembayaran koran dan majalah , Dapat Kritikan Puluhan Wartawan

GARUT60DETIK.COM – Garut, Pemerintah Kabupaten Garut melalui dinas Komimfo diduga telah melakukan keputusan yang sangat singkat dalam memutuskan berlanganan surat kabar cetak dan majalah yang dimulai bulan Agustus 2020 mendatang, Kamis (30/4).

Salah satu surat edaran yang sudah disebarkan ialah dari Dinas Kominfo Pemkab Garut pada tanggal 29 Juli 2020, pemutusan tersebut dengan Nomor Surat 480/10/lkp/Diskominfo/2020, Perihal: Pemberitahuan Pemberhetian Sementara Pembayaran Koran dan Majalah, yang ditujukan kepada Mitra Agen Koran Dan Majalah di wilayah kabupaten Garut.

Surat edaran tersebut yang berbunyi, Berdasarkan surat edaran Bupati Garut nomor 900/1006-BPKAD/2020, tanggal 31 maret 2020 tentang penyesuaian anggaran dalam rangka penanggulangan Corona Virus Disease (Covid – 19) Tahun Anggaran 2020.

Dengan sangat menyesal dapat kami sampaikan bahwa pembayaran koran dan majalah hanya dapat kami laksanakan sampai dengan bulan Juli 2020 dan terhitung mulai bulan agustus 2020 untuk sementara kami hentikan sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Mengingat pemerintah kabupaten garut saat ini masih dihadapkan pada penanganan Covid – 19, maka untuk pembayaran berlangganan koran selanjutnya akan kami informasikan Kembali pada anggaran tersedia.
Hal ini mendapatkan keritikan dari puluhan wartawan yang tergabung di Group WhatsAapp (WA) atas pemutusan berlanganan surat kabar dan majalah tersebut.

Para Wartawan ini berharap kepada pemkab Garut agar dapat mengkaji ulang dalam keputusan tersebut, atas usulan ini juga telah dimintai tanggapan kepada kadis Kominfo kabupaten garut.

Comment

Berita Terbaru