Menu

Mode Gelap
Polsek Karangpawitan Polres Garut Giat Pengaturan Rawan Pagi di Pos PAM Nataru Bundaran Suci Kabupaten Garut Menangkan Kejuaraan Championship Pencak Silat Tingkat Provinsi Jawa Barat di Tahun 2022 Terpilih Aklamasi, Warga Inginkan Ujang Pimpin RW 12 Kp. Jangkurang Sukamentri Garut Kota Patroli Samapta Polres Garut Polsek Sukawening Monitoring Program Bulan Imunisasi Anak Nasional

News · 26 Nov 2022 14:32 WIB ·

Peduli Bencana Cianjur,Para Siswa Serta Guru Adakan Penggalangan Dana


 Peduli Bencana Cianjur,Para Siswa Serta Guru Adakan Penggalangan Dana Perbesar

GARUT60DETIK.COM, GARUT – Puluhan siswa Yayasan AR-RAFI Calingcing Desa Sindanglaya Kecamatan Karangpawitan Kabupaten Garut Propinsi Jawa Barat, yang berada mengikuti rangkaian peringatan Hari Guru Nasional 2022 di sekolah pada Jumat (25/11/22), Ada yang unik dalam acara tersebut, setelah upacara bendera, siswa menggalang donasi dan sholat ghaib.

Iwan Ramadani S.Pd. selaku Kepala Madrasah AR-RAFI Calingcing mengatakan sesuai tema peringatan Hari Guru serentak berinovasi mewujudkan merdeka belajar, Guru-Guru harus mampu berinovasi, bereksplorasi, dan berimprovisasi dalam kegiatan pembelajaran di kelas.

“Tema tersebut kita terapkan di Madrasah AR-RAFI di mana guru-guru terus berinovasi, berkesplorasi, dan berimprovisasi. Hal itu sehingga mereka nanti akan membawa generasi yang hebat, generasi yang bisa memajukan pendidikan di Indonesia,” ungkapnya

Setelah upacara selesai, para siswa mengikuti kegiatan aksi penggalangan donasi peduli bencana Cianjur. Para siswa berbaris memasukkan donasi yang sudah disiapkan ke dalam kotak peduli bencana. Setelah itu, siswa dan guru-guru bersama-sama melaksanakan sholat gaib. Mendoakan agar yang meninggal husnul khotimah.

Wakil Ketua Ketua PWID(Paguyuban Wartawan Intan Dewata),Wawan hari ini Sabtu(26/11/2022),Menerimtitipanya, menambahkan kegiatan aksi penggalangan dana sebagai bentuk kepedulian para siswa dan warga sekolah terhadap korban gempa di Cianjur. Hal itu sebagai upaya sekolah untuk menumbuhkan sikap empati kepada anak-anak dan memahamkan kalau kita makhluk sosial sehingga kita tidak hidup sendirian. “Kita hidup bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Ketika saudara kita yang ada di Cianjur sedang mengalami musibah dan bencana, sudah selayaknya kita berempati dan peduli kepada mereka. Maka kita berdonasi sesuai kemampuan masing-masing. Donasi yang terkumpul akan disalurkan melalui Wartawan yang tergabung dalam PWID Kecamata Karangpawitan,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PWID,”Tatang mengaku senang mengikuti kegiatan dan telah menyiapkan donasi terbaik untuk disumbangkan agar para korban dapat meringankan beban korban bencana. “Semoga sedikit donasi ini bisa membantu untuk membeli makanan, minuman, dan bisa membantu anak-anak sekolah lagi.

Uang yang dikumpulkan ini saya dari hasil sumbangan Para pengendara baik Mobil atau Motor serta Masyarakat dalam 2 hari terkumpul,Rp 1.600.000,00 dan dari sekolah Madrasah AR-RAFI,Rp 800.000,00 ungkapnya.

Tatang berharap kegiatan penggalangan dana mampu meningkatkan rasa kepedulian siswa terhadap sesama. Selain itu, donasi terkumpul mampu meringankan penderitaan korban bencana yang belum mendapatkan bantuan.

(Wawan Setiawan)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 57 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Jelang Hari Pers Nasional 2023 dan HUT Ke-5 IWOI,Perwakilan DPD Karawang & Garut Siap Sukseskan Kongres di Sumatra

5 Februari 2023 - 12:20 WIB

Prajurit Kodim 0611/Garut bantu penanganan pasca bencana Alam

4 Februari 2023 - 17:14 WIB

Polres Garut dan Bhayangkari Berikan Bantuan Sosial Korban Gempa Garut.

4 Februari 2023 - 10:27 WIB

Subuh Berjamaah dilanjutkan Doa Bersama Serentak dilaksanakan Koramil jajaran Kodim 0611/Garut Pasca Gempa di Garut.

3 Februari 2023 - 10:28 WIB

Kodam III/Siliwangi Peduli Pembentukan Karakter Bangsa dan Ketahanan Pangan

2 Februari 2023 - 20:38 WIB

Warga Keluhkan Tumpukan Sampah Dikarnakan Lambatnya Pengurugan Perum

30 Januari 2023 - 20:22 WIB

Trending di News