by

Membludak Kasus Positif Corona di Wanaraja ,berjumlah 39 Orang satu meninggal dunia ,Puskesmas dan kantor desa Ditutup

-News-1,688 views

GARUT60DETIK.COM – Kasus Positif Covid-19 di Kecamatan Wanaraja Kabupaten Garut terus bertambah. Bahkan, Kamis (03/12/2020) atau sampai hari ini , jumlah komulatif kasus corona bertambah menjadi 39 kasus, setelah terjadi penambahan 5 kasus positif , terdapat 3 orang nakes satu orang dari Puskesmas Wanaraja dan dua orang dari rumah sakit swasta atau yang nakes yang bekerja di luar wilayah kecamatan wanaraja dan tadi satu orang pasen covid-19, Meninggal dunia asal desa Wanajaya kampung kudang RT 01/05 ,ini merupakan kasus terbaru  yang meninggal karena corona dan kasus baru lagi seorang nakes serta perangkat desa wanaraja ikut juga terpapar covid-19 di kecamatan Wanaraja.

Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covod-19 kecamatan Wanaraja Kabupaten Garut yang juga sebagai Kepala Puskesmas Wanaraja , Yeti Heryati, SKM, MKM mengatakan, penambahan kasus baru ini berdasarkan hasil pemeriksaan RT PCR Laboratorium RSUD dr. Slamet Garut pada sampel hasil sweb test atau yang pernah kontak erat pasen covid -19 .

Pada Kamis (03/12/2020) berdasarkan data dari Sub Devisi Pencegahan Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut ditemukan sampai dengan bulan Desember  sebanyak 39 kasus  yang terdiri atas 36 orang warga masyarakat dan 1 orang Nakes perempuan di tambah dua orang nakes yang bekerja di luar wilayah kecamatan Wanaraja, satu orang perangkat desa dan satu meninggal dunia ,” kata yeti.

Jumlah kasus positif covid di Kecamatan Wanaraja : 39 dengan  rincian :

  1. Ds Wanajaya = 5 orang
  2. Ds Wanamekar = 16
  3. Ds Wanaraja = 12
  4. Ds Cinunuk = 4
  5. Ds Sdgmekar = 1

Total 36 orang warga masyarakat di tambah 1 orang nakes dari pkm wanaraja serta ditambah dua orang nakes yang bekerja  di luar wilayah rumah sakit swasta .sehingga total menjadi 39 org

Yeti mengatakan, akibat meningkatnya kasus positip corona di kecamatan Wanaraja, terutama yang menimpa salah seorang tenaga kesehatan, dan satu orang  perangkat desa maka Pemkab Garut menutup UPT Puskesmas Wanaraja dan Kantor desa Wanaraja Kecamatan Wanaraja kabupaten Garut.

Penutupan ini dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran virus corona, yang kini sedang merebak di kalangan tenaga kesehatan dan perkantoran desa khususnya yang bertugas di Puskesmas dan kantor desa penutupan ini sifatnya sementara sambil menunggu. Hasil PCT PCR ,” jelas Yeti .

” Lebih jauh Yeti  mengatakan sebagaimana hasil penyelidikan yang terus dilakukan, hingga saat ini diperoleh kesimpulan sementara bahwa masih mungkin terjadi penambahan kasus Covid-19 yang berkaitan dengan berbagai klaster yang ada atau pun kasus baru yang terjadi baik dari transmisi lokal maupun impor dan perlu di ingat kita masih menunggu hasil swab test beberapa perangkat desa yang kemarin di lakukan tracing dan tracking .

“Hal ini mengingat masih banyak ditemui masyarakat yang belum sepenuhnya mematuhi protokol kesehatan dan imbauan mengenakan masker saat keluar rumah’” pungkas  yeti Kapus wanaraja ketika di hubungi lewat by phone dan ia sekarang sedang  melakukan isolasi Mandiri di rumahnya,”  ( fitria )

Comment

Berita Terbaru