by

Lantik Sejumlah Ketua RT/RW : Ini Pesan Kades Sukahaji Sukawening.

-News-64 views

garut60detik.com – Garut, Kepala Desa Sukahaji kecamatan Sukawening kabupaten Garut Ir .Asep Sukwanda jaya, melantik para Ketua RT dan Ketua RW hasil pemilihan yang dilakukan beberapa waktu lalu. Acara pelantikan digelar di GOR Desa Sukahaji , Kecamatan Sukawening ,mereka yang di lantik terdiri dari ketua RT 37 orang dan ketua RW 15 orang, Selasa (06/10/2020).

“Alhamdulillah acara demokrasi pemilihan RT dan RW beberapa waktu yang lalu berjalan lancar, dan hari ini ketua RT/RW resmi dilantik serta bertugas,” ucap Kades Sukahaji Ir.Asep Sukwanda jaya .

Dia berpesan kepada seluruh ketua RT/RW yang baru saja dilantik untuk terus menguatkan sinergitas, menjalin kerjasama dengan Pemdes Sukahaji,” Tegasnya.

“Selamat bertugas kepada ketua RT/RW terpilih dan saya harap untuk terus bisa berkerja sama dalam membatu pemerintahaan desa Sukahaji” katanya.

“Lebih lanjut dia mengatakan, semoga pelantikan hari ini menjadi tonggak awal teman-teman ketua RT/RW untuk lebih berkarya, bergotong royong, bekerja sama dengan Pemdes dalam membangun desa Sukahaji lebih baik lagi.

“Semoga kita sama-sama bisa lebih sukses ke depan dalam membangun desa Sukahaji ” ucapnya.

Asep, juga menjelaskan, mereka para ketua RT dan RW sebagai ujung tombak yang bersentuhan langsung dengan masyarakat juga abdi rakyat. Sehingga para Ketua RT/RW pasti lebih memahami potensi wilayah dan permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat.

“Untuk itu, harus mendapatkan ruang dalam proses pembangunan dan hal-hal lainnya sesuai tufoksi, dan visi desa Sukahaji yaitu Ngahiji ngawangun jati diri hayang jadi desa mandiri kalayan ridho illahi, ” ungkap Asep.

Sementara itu,
Camat Sukawening U.Khoerudin dalam sambutannya, pertama meminta masyarakat desa Sukahaji untuk mematuhi Protokol kesehatan dengan 3M.yaitu memakai masker,cuci tangan dan jaga jarak , Camat berharap agar Rt dan Rw yang baru dilantik harus bersinergi dengan aparatur pemerintah baik tingkat pemerintahan desa maupun kecamatan, untuk melakukan pelayanan yang lebih maksimal, ” saya harapkan ketua Rt dan ketua Rw lebih mengendepankan prosedur dan aturan khusus nya pemerintah desa umumnya pemerintah kabupaten Garut ,” harap Camat

Di tambahkan U.Khoerudin ” saya yakin dengan ketua Rt dan Rw terpilih, akan lebih baik untuk melayani masyarakat, apa lagi dengan semangat baru, pasti kinerja nya lebih baik, ada pun ketua Rt dan ketua Rw yang lama saya yakin lebih berpengalaman untuk melayani masyarakat, serta menjelankan program pemerintah kabupaten Garut dan Pusat, oleh sebab itu saya berharap sekali kerja sama yang baik untuk pengabdian pada masyarakat dan pemerintah, harap Camat.

“Nantinya mereka akan menjalankan tugas pokok pungsi (tupoksi), di tengah masyarakat, untuk memperkuat kemitraan dan kerjasama dengan pemerintah desa,” pungkasnya .

Nampak hadir di acara pelantikan, Camat Sukawening U.Khoerudin, Kepala desa Sukahaji Asep Sukwanda jaya, MUI desa , LPM, BPD dan Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Sukahaji, PLD desa, tokoh masyarakat serta para ketua RT/RW terpilih.( Tim**)

Comment

Berita Terbaru