by

Lagi, satu pasien COVID-19 meninggal dunia asal desa Citangtu Pangatikan dimakamkan dengan protokol kesehatan

-News-1,435 views

GARUT60DETIK.COM – Gegar Masyarakat desa Citangtu kecamatan Pangatikan Kabupaten Garut , pada Sabtu (24/11/2020) malam, dihebohkan dengan adanya salah seorang warga RW 03 RT02 Kampung Citangtu yang di makamkan oleh tim medis dengan protokol Covid19.

Pemakaman yang dilakukan di malam hari tersebut, dilakukan langsung oleh tim medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Garut dengan pengawalan ketat pihak Kepolisian dan koramil setempat.

Menanggapi hal tersebut Kepala Desa Citangtu ,Iya syahria , membenarkan jika tadi malam bada magrib ada pemakaman warganya yang meninggal di RSUD Dr Selamat Garut .

”Iya membenarkan, memang ada warga saya  RW 03 RT 02,  Seorang perempuan bernama kalsum atau acum usia 80 tahun yang meninggal dan dimakamkan dengan standar Covid malam tadi bada magrib ,” ujar kades.

Menurutnya, jenazah yang dimakamkan di pemakaman umum TPU desa Citangtu ini merupakan pasien terkomfirmasi Covid -19 dari Rumah Sakit umum daerah ( RSUD ) DR Selamat Garut.

Dikatakannya lagi, almarhum sudah lama punya riwayat atau menderita sakit sesak napas pas hari itu di sertai buang air besar  Lalu keluarga memilih untuk berobat ke Rumah Sakit umum Garut untuk penyembuhan almarhumah,  Pihak keluarga membawanya ke Rumah Sakit umum pada hari kamis yang lalu dan dalam perawatan meninggal dunia pada jam 8.30 wib  pagi tadi .

“Karena pasien yang  meninggal terkomfirmasi positip covid -19 untuk itu rumah sakit umum melakukan pemulasaranya dengan  standar Protokol Covid-19. Untuk lebih helas menunggu konfirmasi dari satgas kabupaten,” katanya.

Bahkan ditegaskan Kades, bahwa saat almarhumah dirawat di Rumah Sakit umum Garut, sudah dilakukan sweb tes dan hasilnya Positip, Namun karena Garut sekarang zona merah, seluruh pasien yang meninggal di Rumah Sakit umum  Garut pemakaman nya harus juga dilakukan standar Protokol covid 19,” Pungkasnya  ( Fitria )

Comment

Berita Terbaru