by

Ketua Sahabat Polisi Indonesia Garut, Sampaikan Duka Cita Mendalam atas Jatuhnya Sriwijaya Air SJ 182

-News-57 views

GARUT60DETIK.COM – Keluarga Besar Sahabat Polisi Indonesia DPC Garut, melalui ketua DPC Deni Gartiwa menyampaikan duka citanya atas tragedi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air nomor penerbangan SJY 182 di sekitar perairan Pulau Laki dan Pulau Lancang Kepulauan Seribu pada Sabtu, 9 Januari 2021.

Deni menyampaikan duka citanya yang mendalam kepada keluarga penumpang pesawat yang dikabarkan hilang kontak sekitar pukul 14.40 WIB. Pesawat Sriwijaya Air jenis Boeing 737-500 rute Jakarta-Pontianak dengan nomor penerbangan SJY 182 dikabarkan hilang kontak setelah empat menit lepas landas dari Bandara Soekarno Hatta, Tangerang Banten.

Pesawat bernomor registrasi PK CLC lost contact pada posisi 11 nautical mile di utara Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang setelah melewati ketinggian 11.000 kaki dan pada saat menambah ketinggian di 13.000 kaki.

Pesawat tersebut membawa 50 orang penumpang terdiri dari 40 penumpang dewasa, tujuh anak-anak dan tiga bayi, ditambah 12 orang kru (6 kru aktif dan 6 ekstra kru).

Saat ini tim penyelamat telah menurunkan sejumah kapal untuk melakukan pertolongan, yaitu kapal dari KPLP Ditjen Perhubungan Laut, Kapal Basarnas (3 kapal dan 3 kapal karet, 2 sea rider), dan Kapal TNI Angkatan Laut, KRI Lalat, KRI Kurau, KRI Siwar, dan KRI Cut Nyak Dien yang sedang menuju lokasi jatuhnya pesawat tersebut.

 

Comment

Berita Terbaru