by

Ketua Sahabat Polisi Garut: selamat hari kebebasan pers sedunia, tetaplah independent, hasilkan produk jurnalistik yang berkualitas

GARUT60DETIK.COM – Hari Kebebasan Pers Sedunia, sebuah hari yang diperingati para insan Pers di seluruh dunia, dan diabadikan setiap tanggal 03 Mei.

Hari kebebasan Pers ini juga sebagai wujud dalam menyuarakan kebebasan berpendapat namun tetap menjaga norma -norma atau kaidah yang sudah diatur dalam Undang-undang.

Di Hari Kebebasan Pers Sedunia, Deni Gartiwa melalui pesan selulernya, mengatakan, ” Hari Kebebasan Pers Internasional pada tanggal 3 Mei juga menjadi momentum untuk mengingatkan pemerintah untuk menghormati komitmennya terhadap kemerdekaan pers,” ungkapnya. Senin (3/5/2021).

Dikatakan Deni, ”Masih banyaknya ketakutan di tengah kegiatan peliputan wartawan, selalu disuarakan para pekerja media agar adanya perlindungan dari pemerintah bagi jurnalis. Dalam hal ini, Saya berharap agar para pekerja media, terutama jurnalis untuk menyampaikan informasi secara nyata sesuai fakta, tidak perlu takut dengan intervensi dari pihak manapun, demi memberitakan dan menyampaikan kebenaran suatu informasi kepada khalayak, namu tidak terlepas dari kode etik jurnalistik yang sudah diatur di dalam Undang-undang.”ujarnya.

jangan takut untuk menyuarakan kebenaran meski harus bertentangan dengan kekuasaan, karena media menyampaikan informasi yang benar bukan pembenaran informasi, Selamat Hari Kebebasan Pers 2021, tetaplah Independent, hasilkan produk karya jurnalistik yang berkualitas.”pungkas Deni.

 

Comment

Berita Terbaru