by

Karo Ops Polda Jabar Didampingi Kapolres Garut Dan Dandim 0611/GRT Tinjau Kesiapan Check Point Di GTC Limbangan

GARUT60DETIK.COM – Karo Ops Polda Jabar Kombespol Stephen M. Napiun, S.I.K, S.H, M. Hum didampingi Kapolres Garut AKBP Adi Benny Cahyono, SH, S.IK, M.Si bersama Dandim 0611/Garut Letkol CZI Dr Deni Iskandar ST, M Han, MDM, CAN. melaksanakan kegiatan penyekatan titik pos Ops. Ketupat Lodaya 2021 di cek point GTC jalan Nasional Limbangan, Kabupaten Garut. Jum’at (30/4/2021).

Turut hadir dalam kegiatan itu Karo Ops Polda Jabar Kombespol Stephen M. Napiun, S.I.K, S.H, M. Hum.,Kapolres Garut AKBP Adi Benny Cahyono, SH, S.IK, M.Si., Dandim 0611/Garut Letkol CZI Dr Deni Iskandar ST, M Han, MDM, CAN., Waka Polres Garut Kompol Andrey Valentino S.I.K., Kabag Ops Polres Garut Kompol Apri Rahman., SE., Kasatlantas Polres Garut AKP Karyaman, dan seluruh jajarannya, serta dari Kadishub Garut, Satpol PP, Forkopimcam Limbangan, Dinas Kesehatan, dan yang lainnya.

Kapolres Garut AKBP Adi Benny Cahyono, SH, S.IK, M.Si., menyampaikan bahwa telah berlangsung kegiatan pengecekan pos di GTC Limbangan oleh Karo ops Polda Jabar Kombespol Stephen M. Napiun, S.I.K, S.H, M. Hum.,”ujarnya.

Karo Ops Polda Jabar tiba di titik Pos penyekatan disambut langsung oleh Kabag Ops Polres Garut Kompol Apri Rahman., SE., dilanjutkan dengan pemaparan singkat terkait pelaksanaan penyekatan di titik cek point GTC Limbangan yang akan berlangsung di tanggal 6 Mei sampai dengan 17 Mei 2021.

Dalam kesempatan itu, Karo Ops Polda Jabar Kombespol Stephen M. Napiun, S.I.K, S.H, M. Hum., menyampaikan, ” Kegiatan ini bertujuan untuk meminimalisir pemudik, tentunya Kami berpedoman kepada peraturan kementerian perhubungan no 13 tahun 2021,karena sudah jelas, siapa saja yang akan diijinkan masuk ke Kota Garut dan sebagainya, ini tentunya membutuhkan kerja keras dan kesepakatan, membutuhkan antisipasi kita bersama , kita tidak mau momen idul fitri nanti terjadi ledakan kasus penyebaran Covid 19, itu pesan utama dari Bapak Presiden.”ungkapnya.

Sambungnya, ” Tentunya penyekatan ini demi keberlangsungan ekonomi juga, kalau kita Sukses melakukan Ops Ketupat Lodaya 2021 ini, insya Alloh pertumbuhan ekonomi indonesia akan terus naik, masyarakat merangkak maju, tidak mundur lagi, kita harapkan kesadaran masyarakat untuk menahan diri, sesuai dengan himbauan pemerintah untuk tidak mudik.”jelasnya.

Masih kata Karo Ops Polda Jabar, ” Di jawa Barat sendiri terdapat 151 titik sekat, sementara di Kabupaten Garut ada 12 titik sekat termasuk yang dikunjungi hari ini oleh Karo Ops. Polda Jabar yakni GTC Limbangan Garut.

Ops Ketupat Lodaya 2021 ini tentunya Polri tidak sendiri dibantu oleh unsur TNI, dan instansi terkait dalam pengamanan Operasi kemanusiaan untuk meminimalisir pemudik dalam rangka mencegah penyebaran Covid 19, dan kalaupun ada yang nekat mudik, Kami akan tindak tegas secara perspektif dan humanis.”paparnya.

Karo Ops Polda Jabar Kombespol Stephen M. Napiun, S.I.K, S.H, M. Hum., juga mengingatkan bagi para petugas yang menjaga titik cek point, agar memperhatikan juga kesehatan, jangan sampai Kesehatan para petugas tidak terjaga.”ujarnya.

Di waktu bersamaan, Kapolres Garut Polda Jabar AKB Ady Beny Cahyono melalui Kasat Lantas Polres Garut AKP Karyaman mengatakan, ” Ya terkait dengan pemudik yang nekat, Kami Jajaran Satlantas Polres Garut akan menindak tegas, termasuk dengan rapid test, dan anti gen yang dilakukan oleh Satgas Covid 19 Garut, dan setelah di rapid test terbukti Positif, akan dilakukan karantina yang sudah dipersiapkan oleh Dinkes dan Satgas Covid 19 Kabupaten Garut.”terangnya.

Kasat Lantas Polres Garut menambahkan, ” menyikapi dengan jalan tikus, Kami sudah mempersiapkan 8 titik cek point, salah satunya di Jalur Cijapati Kadungora, itu sudah disiapkan untuk penyekatan di jalan tikus.

” Semoga Kegiatan Ops Ketupat Lodaya 2021 berjalan lancar, aman dan terkendali, dan kepada petugas agar tetap menjaga kesehatan selama operasi berlangsung.”pungkasnya.

Comment

Berita Terbaru