by

Kapolsek Leuwigoong Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi Di Dua Puskesmas

Advertisement

GARUT60DETIK.COM, Leuwigoong –

Pemerintah bersama TNI-POLRI terus gencar melakukan Vaksinasi sebagai upaya percepatan penanganan Covid-19 serta untuk meningkatkan Herd immunity pada masyarakat.

Seperti halnya di Kecamatan Leuwigoong, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Dua UPT.Puskesmas menggelar Vaksinasi, yakni Puskesmas Karangsari dan Puskesmas Leuwigoong, dan sasaran dalam pelaksanaan Vaksinasi itu yakni Dosis I. Rabu (13/9/2021).

Dan pelaksanaan Vaksinasi tersebut turut di monitoring oleh Kapolsek Leuwigoong IPDA Tatang Sukirman bersama jajaran anggota serta melibatkan juga unsur Koramil.

Di sela kegiatannya, Kapolsek Leuwigoong IPDA Tatang Sukirman mengatakan, ” Ya pada hari ini pelaksanaan Vaksinasi di dua Puskesmas, yakni Puskesmas Karangsari dan Puskesmas Leuwigoong.

“Alhamdulillah pelaksanaan berjalan aman dan lancar, masyarakat antusias, namun Kami juga lakukan pengamanan terkait dengan Prokesnya.”ungkapnya.

Adapun hasil dari Pelaksanaan Vaksinasi di Puskesmas Leuwigoong yang bertempat di Kantor Desa Leuwigoong sebagai berikut :

Hadir : 376 orang
Tunda : 16 orang
Total di Vaksin : *360* orang
Lansia : 20 Orang
Remaja : 20 orang
Masyarkt umum : 320 orang
Vaksin : coronavac

Dan di Puskesmas Karangsari yang bertempat di Kantor Desa Dungusiku yakni :

– Dosis 1 ( 12 – 59 th) : 265 org
– Dosis 1 ( lansia ) : 30 org
– Dosis 2 masy umum : 3 org
– Dosis 2 lansia : 2 org

Total Dosis 1 : 295 Org
– Total Dosis 2 : 5 org
Total di vaksin : *300* org

“Mudah-mudahan apapun yang Kita semua lakukan ini, sebagai langkah ikhtiar dalam percepatan penanganan Covid-19, masyarakat terhindar dari virus Covid-19, dan perekonomian segera pulih, umumnya di seluruh Indonesia.”pungkas Kapolsek.

Hadir pada kesempatan tersebut yakni satgas Penanganan Covid 19 TK Kec. Leuwigoong, Kepala Uptd Pkm Leuwigoong dan Karangsari , Tracer (Bidan desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa), dan Tim Vaksin Puskesmas Leuwigoong dan Puskesmas Karangsari

Comment

Berita Terbaru