by

Kapolsek Bersama Camat Pameungpeuk Kontrol Pemasangan Bronjong Di Desa Mandalakasih

-News-202 views

GARUT60DETIK.COM – Garut, Kapolsek Pamengpeuk, Camat dan Kepala Desa Mandalakasih melaksanakan Melaksanakan Giat Monitoring kerja bakti pemasangan boronjong untuk antisipasi abrasi di sungai cipalebuh Kp. Punaga Ds.Mandalakasih Kec. Pameungpeuk. Kab. Garut. Minggu, (13/09/2020).

Kapolsek Pamengpeuk AKP Dedin Permana, SH mengatakan tidak melupakan kewajibannya yaitu dengan menyampaikan pesan-pesan dan himbauan kepada para pekerja untuk selalu berhati-hati pada waktu menjalankan aktifitasnya membangun dan ketika sudah waktunya istirahat gunakan dengan baik untuk istirahat jangan sampai kelelahan yang dapat menggangu aktifitas pekerjaan.

Sementara camat pamengpeuk Jeje Jenal Abidin, SSTP, MSi menjelaskan Ada banyak kelebihan kawat bronjong dibandingkan dengan tanggul beton, kawat ini banyak diterapkan sebagai pelindung untuk mencegah erosi dan abrasi, model Talud Bronjong (Gabion) ini sudah layak uji Standar Nasional Indonesia (SNI) dan banyak dipasang agar tidak terjadi pengikisan tanah pada saat hujan ataupun banjir,” jelas Camat.

Kepala Desa Mandalakasih Iwan Dermawan menuturkan “dalam rangka mengawasi jalannya pembangunan Desa selaku Kepala desa ikut mengawasi pembangunan desa agar pembangunan tepat sasaran sehingga warga masyarakat bisa menikmati hasil pembangunan desa,” pungkasnya.

Comment

Berita Terbaru