Menu

Mode Gelap
Volume kendaraan di Pertigaan Jl Prof. KH. Anwar Musaddad, keluar Garut Menuju Bandung meningkat di libur panjang Polsek Banjarwangi Bagi-Bagi Takjil Gratis Program Ramadhan Beribadah Movies On A Budget: 5 Tips From The Great Depression How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips Counting Apples At The Farm | CoComelon Nursery Rhymes & Kids Songs

Halo Polisi · 1 Jun 2022 14:33 WIB ·

Kapolres Garut Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila Secara Virtual


 Kapolres Garut Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila Secara Virtual Perbesar

Garut60detik.com – Upacara Hari Lahir Pancasila Tahun 2022 pada tingkat nasional dipusatkan di kota ende propinsi Nusa Tenggara Barat yang pelaksanaanya diikuti seluruh Indonesia secara virtual begitupun, Polres Garut mengikuti upacara melalui siaran langsung di kanal YouTube Badan Pembinaan Ideologi Pancasila, laman Facebook Badan Pembinaan Ideologi Pancasila, Instagram Badan Pembinaan Ideologi Pancasila dan siaran TVRI dari kantor, ruang kerja, rumah, tempat tinggal masing-masing dengan tetap mematuhi protokol pencegahan Covid-19. Rabu (1/6/2022).

Adapun tema peringatan Hari Lahir Pancasila tahun ini adalah “Bangkit Bersama Membangun Peradaban Dunia”.

Di Polres Garut sendiri upacara dilaksanakan di Aula Surya Atma Saputra Polres Garut, Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono didampingi Wakapolres dan bersama Pejabat Utama Polres Garut mengikuti Upacara hari lahir Pancasila tahun 2022 yang digelar secara Virtual yang dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia.

Sementara itu, pakaian peserta upacara peringatan ditetapkan untuk pria dan wanita menggunakan pakaian adat sedangkan TNI/POLRI pakaian PDU I (Mendali Besar).

Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono,SIK.,M.Si mengatakan pelaksanaan upacara hari lahir Pancasila dilaksanakan secara Virtual mengingat situasi pandemi Covid-19 belum berakhir. Rabu (1/6/2022).

“Namun tetap tidak mengurangi kekhidamatan dalam pelaksanaan Upacara secara daring ini, memperingati Hari Lahir Pancasila tidak hanya karena ini bernilai sejarah, namun karena makna yang terkandung dalam setiap butir sila Pancasila merupakan hal yang harus dihayati setiap saat oleh warga Negara Republik Indonesia” ucap Kapolres Garut.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-76 Kapolda Jabar Tebar 7,6 Juta Benih Ikan dan Peresmian Monumen Seni cukur di Situ Bagendit

22 Juni 2022 - 15:27 WIB

Jelang HUT Bhayangkara ke-76, Polsek Bayongbong Polres Garut bersama Pokdar kamtibmas dan Sahabat Polisi Bersih-Bersih Masjid

20 Juni 2022 - 22:06 WIB

Kapolres Garut Ikuti Kegiatan Penanaman Perdana Kacang Koro Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-76

14 Juni 2022 - 18:26 WIB

Hasil OPS Pekat, Polsek Limbangan Polres Garut Amankan Sejumlah Miras

13 Juni 2022 - 22:23 WIB

Kapolres Garut Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Lodaya Tahun 2022

13 Juni 2022 - 12:35 WIB

Kapolres Berikan Santunan Pada Jum’at Berkah Polres Garut

10 Juni 2022 - 20:57 WIB

Trending di Halo Polisi