by

Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono Pimpin Apel Kesiapan Tim Gabungan Pencarian Pendaki Yang Hilang

Advertisement

 

GARUT60DETIK.COM, Polres Garut –

Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono memimpin Apel Kesiapan Tim Gabungan Pencarian Orang / Pendaki yang hilang di Kawasan Gunung Guntur Kab. Garut, Jawa Barat, tepatnya di Kp. PLP Citiis, Desa Pasawahan, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Kamis (23/9/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kabasarnas Prov. Jabar Sdr. Triono, Kasat Samapta AKP Yudiono, S.Sos., M.M., Kasat Intelkam AKP Tito Bintoro, SH, M.SI., Kapolsek Tarogong Kaler Iptu Masrokan, S.E., Danramil Tarogong Kapten Inf Dedi, Danki Brimob pelopor 4 Garut Iptu G. Gunawan, KBO Intelkam Ipda Wawan Hernawan, S.Ip., Anggota DPRD Kab. Garut H. Riki, Ketua FKP3D (Forum koordinasi potensi pencarian dan pertolongan Daerah Jawa Barat, Kasi KSDA Sdr. Dodi.

Adapun Peserta Apel Gabungan pencarian orang hilang hari ke-5 ini terdiri dari Team SAR Brimob batalyon 4 pelopor Garut, Team SAR Polres Garut, Team Koramil TRG/III Garut, Personil Polsek Tarogong Kaler
, Team BKSDA, Team BPBD , Team Basarnas, Team Tagana , Team PMI, Team Gabungan MAPALA (Mahasiswa Pencinta Alam).

Dalam arahannya, Kapolres Garut AKBP Wirdhanto menyampaikan, “Ucapan puji syukur ke Khadirat Allah SWT yang telah memberikan nikmat sehat sehingga kita semua bisa melaksanakan Apel Kesiapan, giat ini merupakan hari ke-4 dalam rangka pencarian pendaki yang hilang di Kawasan Gunung Guntur Kabupaten Garut.”ungkapnya.

Kapolres Garut pun berikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah hadir dan berpartisipasi, dalam kegiatan ini kita hanya bisa berusaha dan untuk hasilnya kita serahkan kepada Allah SWT.

Kapolres mengatakan,” Kita semua berharap mudah – mudahan di hari ke 4 ini ada hasil dan bisa menemukan pendaki yang hilang tersebut

“Dalam misi pencarian ini, kita akan susuri dari bawah ke atas dan kemudian dari atas ke bawah. “ujarnya.

“Kegiatan ini merupakan misi kemanusiaan, semoga Allah SWT selalu memberikan perlindungan kepada kita semua, dan atas nama pimpinan dan masyarakat Garut, Saya ucapkan terima kasib kepada seluruh pihak yang telah ikut berperan dalam misi kemanusiaan ini.”pungkas Kapolres.

Adapun identitas pendaki yang hilang itu yakni Muhammad Gibran Arrasyid bin eko gunawan, umur 14 tahun , alamat Kp citangtu RT/RW 002/007, Desa citangtu, Kecamatan pangatikan, Kabupaten Garut, Jawa Barat.(**)

Comment

Berita Terbaru