Menu

Mode Gelap
Volume kendaraan di Pertigaan Jl Prof. KH. Anwar Musaddad, keluar Garut Menuju Bandung meningkat di libur panjang Polsek Banjarwangi Bagi-Bagi Takjil Gratis Program Ramadhan Beribadah Movies On A Budget: 5 Tips From The Great Depression How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips Counting Apples At The Farm | CoComelon Nursery Rhymes & Kids Songs

Halo Polisi · 4 Jun 2022 17:38 WIB ·

Hasil OPS Libas Lodaya 2022, Polisi Amankan Para Pelaku Tindak Kejahatan di Garut


 Hasil OPS Libas Lodaya 2022, Polisi Amankan Para Pelaku Tindak Kejahatan di Garut Perbesar

Garut60detik.com – Polres Garut menggelar Konferensi Pers hasil dari Operasi Libas Lodaya Tahun 2022 yang bertempat di Mapolres Garut. Sabtu (4/6/2022).

Hari ini merupakan hari terakhir Operasi Libas Lodaya Tahun 2022, dan hasil dari OPS LIBAS Lodaya Tahun 2022. Polisi berhasil mengamankan sebanyak 29 orang Pelaku Pencurian Pemberatan (Curat), Pencurian dengan kekerasan (Curas), perjudian, senjata tajam, penganiayaan, dan tindakan premanisme di wilayah hukum Polres Garut.

Dari 29 orang Pelaku, 7 orang dilakukan penahanan perkaranya antara lain Curat, Curanmor Roda dua utamanya, perjudian, senjata tajam, dan penganiayaan, selanjutnya ada 8 orang dilakukan proses Tipiring mengunakan peraturan daerah anti maksiat dan K3 dengan modus penjualan miras, dan 14 orang dilakukan pembinaan terkait dengan adanya timer, termasuk pedagang asongan, dan juga Pak ogah di Kabupaten Garut.

” Total 29 orang berhasil kami amankan, 7 orang dilakukan penahanan dengan perkara Curat, Curanmor, perjudian, senjata tajam, dan penganiayaan, selanjutnya 8 orang proses Tipiring, dan 14 orang dilakukan pembinaan “, ungkap AKBP Wirdhanto Hadicaksono kepada awak media saat memimpin Konferensi Pers di halaman Mapolres Garut.

Dalam operasi Libas Lodaya Tahun 2022, selain melakukan penegakan hukum, Polisi pun melakukan langkah preentif maupun preventif dari mulainya adanya Deklarasi terkait penolakan geng motor di Wilayah Kabupaten Garut, dan penindakan perilaku kendaraan bermotor yang mengganggu ketertiban masyarakat.

” Sore ini Kami akan melakukan Deklarasi penolakan Genk motor di Kabupaten Garut bersama Forkopimda lainnnya dalam rangka menciptakan Ketertiban dan keamanan untuk masyarakat “, ujarnya.

Total dari 29 orang, 7 orang dilakukan penahanan, 4 diantaranya merupakan residivis yang sudah pernah menjalani hukuman pidana dengan kasus yang serupa yakni kasus pencurian kendaraan bermotor. Adapun TKP keseluruhan 29 pelaku itu, ada 13 TKP di seluruh wilayah Kabupaten Garut.

Sedangkan Barang bukti yang diamankan Polisi cukup banyak terdiri dari kendaraan roda dua, termasuk juga Ayam yang merupakan barang bukti dari tidak pidana sabung ayam, dan juga peralatan-peralatan untuk melakukan pencurian, serta sejumlah Minuman Keras.

” Pasal yang dipersangkakan bagi Pelaku bervariasi mulai dari 363 KUHP, kemudian 351, 303, termasuk juga undang-undang darurat, dan juga Perda Kabupaten Garut “, ucapnya.

Polisi pun akan terus melakukan penindakan terhadap setiap bentuk premanisme dan kejahatan jalanan yang meresahkan masyarakat, dan Petugas pun tidak ragu memberikan tindakan tegas Terukur bagi para pelaku kejahatan yang masih berani melakukan kejahatan di wilayah hukum Polres Garut.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 149 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-76 Kapolda Jabar Tebar 7,6 Juta Benih Ikan dan Peresmian Monumen Seni cukur di Situ Bagendit

22 Juni 2022 - 15:27 WIB

Jelang HUT Bhayangkara ke-76, Polsek Bayongbong Polres Garut bersama Pokdar kamtibmas dan Sahabat Polisi Bersih-Bersih Masjid

20 Juni 2022 - 22:06 WIB

Kapolres Garut Ikuti Kegiatan Penanaman Perdana Kacang Koro Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-76

14 Juni 2022 - 18:26 WIB

Hasil OPS Pekat, Polsek Limbangan Polres Garut Amankan Sejumlah Miras

13 Juni 2022 - 22:23 WIB

Kapolres Garut Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Lodaya Tahun 2022

13 Juni 2022 - 12:35 WIB

Kapolres Berikan Santunan Pada Jum’at Berkah Polres Garut

10 Juni 2022 - 20:57 WIB

Trending di Halo Polisi