by

Desa Sukawening Garut, Gelar Musrenbangdes RKPDes Tahun 2021

-News-54 views

GARUT60DETIK.COM – Pemerintah Desa Sukawening, Kecamatan Sukawening , Kabupaten Garut, gelar Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) dalam rangka persiapan pengesahan Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) untuk tahun anggaran 2021, di aula desa, Selasa (06/10/2020) Siang.

Hadir dalam acara, unsur Forkopimcam, Kepala Puskesmas dr Dinan , Kepala Desa (Kades) dan perangkat desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Ketua RW dan RT, Kader PKK dan Posyandu, Karang Taruna dan tokoh masyarakat. Dalam acara juga menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Musrembangdes adalah forum musyawarah perencanaan pembangunan desa yang dilaksanakan setiap tahun untuk membahas, mengkaji, menentukan dan menyepakati Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKP Desa) tahun anggaran yang direncanakan dengan melibatkan seluruh pemangku kepentingan (stakeholder) yang ada di untuk tahun anggaran 2021

Stakeholder desa adalah semua pihak yang ada dalam masyarakat, baik itu individu, kelompok dan komunitas masyarakat yang memiliki hubungan terhadap permasalahan dan kepentingan bersama dalam pembangunan desa.

Dalam musrembangdes seluruh masyarakat desa mendapatkan ruang untuk menyampaikan aspirasi dan mengusulkan kegiatan yang sesuai dengan kebutuhannya. Inilah yang disebut dengan musyawarah desa yang ideal.

Kades Sukawening , Ali Agus SH., dalam sambutannya menyebutkan bahwa secara keseluruhan, desa Sukawening menyinginkan desa Sehat desa peduli kesehatan yang berbasis kesehatan di samping itu ada program pembangunan yang mengutamakan infrastruktur dan pemberdayaan ekonomi masyarakat

“Kita semuanya sepakat, akan mengutamakan Desa Sehat yang berbasis Kesehatan dan selanjutnya pembangunan infrastruktur dan program pemberdayaan ekonomi masyarakat. Dan juga pada tahun 2020, belum terealisasi, yang tidak terealisasi akan direvew kembali,” ucap Kades.

Kades Ali agus juga berharap, warga masyarakat bisa memanfaatkan dengan baik, program pembangunan yang sudah terealisasi dipelihara dan yang akan dilaksanakan, semua warga masyarakat proaktif dan mendukungnya pungakasnya ,” (Tim**)

Comment

Berita Terbaru