by

Dandim 0611/Garut Pimpin Langsung Acar Pelepasan Satgas Apter dan Korps Raport Masuk, Keluar Satuan

-News-24 views

GARUT60DETIK.COM – Kegiatan korps raport masuk dan keluar satuan merupakan suatu proses administrasi dan merupakan rangkaian penyelenggaraan pembinaan personil dilingkungan TNI AD pada umumnya, dan khusunya seperti pada kegiatan hari ini di lingkungan Kodim 0611/Garut.

Rangakain kegiatan tersebut dilaksanakn di Gedung Graha Bakti Kodim 0611/Garut pimpin langsung oleh Komandan Kodim 0611/Garut Letkol Czi Dr. Deni Iskandar, S.T.,M.Han., M.D.M., CAN. Dan dihadiri oleh Para Perwira, PNS dan Anggota Prajurit TNI Kodim 0611/Garut, Rabu (04-11-2020).

Dalam sambutanya Dandim 0611/Garut mengatakan, saya ucapkan selamat bergabung di Kodim 0611/Garut, kepada Perwira yang masuk satuan agar cepat menyesuaikan dan diharapkan mampu mengemban tugas dan bisa meningkatkan keberhasilan yang telah diraih oleh pejabat terdahul.

Peristiwa semacam ini akan senantiasa dihadapi oleh setiap anggota TNI selama menyandang setatus dinas aktif, dengan demikian tidaklah berlebihan kiranya apabila dalam kesempatan ini saya mengingatkan kepada para Perwira serta seluruh prajurit dan PNS Kodim 0611/Garut untuk menyiapkan diri menyongsong giliran proses pindah satuan, karena itu jajaran Satuan Kodam III/SLW saat ini sedang melaksanakan penataan komposisi personil dimana diharapkan setiap jajaran satuan Kodam III/SLW memiliki kekuatan personil yang seimbang.” Ungkap Dandim.

Secara Organisasi penugasan merupakan kinseuensi alamiah yang biasa terjadi dilingkungan TNI sesuai tuntutan dan tangtangan tugas yang dihadapi kedepan dalam rangka pembinaan personil dan organisasi satuan diarahkan untuk mencapai kesegaran, kesiapan dan kemampuan satuan guna mendapatkan hasil yang lebih optimal.

Sikap saling memahami, saling mengerti dan kerja sama antara aparat keamanan, aparatur pemerintah daerah dengan segenap komponen masyarakat, harus tumbuh dalam jiwa setiap prajurit kodim 0611/Garut agar dapat tercipta keselarasan dan sasaran pembinaan teritorial salah satunya dengan merealisasikan tuntunan tersebut

“Kita harus secara proaktif berupaya untuk terus meningkatkan koordinasi, komunikasi dan silarurahmi secara intensif dengan segenap komponen masyarakat guna tetap terpeliharanya suasana yang lebih kondusif dan harmonis”

Lanjut Dandim, Saya sangat mengapresiasi kepada Duta Kodim 0611/Garut yang akan berangkat melaksanakn tugas BKO sebagai Satgas Apter. Tugas dan tanggung jawab para prajurit Satgas Apter yang akan bertugas diwilayah Timur merupakan kepercayaan dan suatu kehormatan dari negara yang harus dilaksanakan dengan penuh kebanggaan kesungguhan, totalitas dan rasa tanggung jawab yang tinggi

Saya juga ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada prajurit sekalian yang melaksanakan pindah satuan, atas loyalitas serta sumbangsih tenaga dan pikirannya selama berdinas disatuan ini.

“Atas nama pribadi dan komando saya ucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas dedikasi yang ditunjukan selama ini yang telah mencurahkan segala usaha dan upaya deni kesuksesan dan kemampuan Kodim 0611/Garut” Tutup Dandim

Comment

Berita Terbaru