by

BRI unit Wanaraja Terapkan Sistem Antrean dalam Pencairan BLT UMKM Agar Tak Ada Kerumunan

GARUT60DETIK.COM – Wanaraja, Pemerintah mulai kembali menyalurkan Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM). Penyaluran diberikan pemerintah melalui bank penyalur yakni BRI.

Pelaku UMKM yang sudah mendapatkan pemberitahuan SMS dari bank, khususnya dari BRI mulai mendatangi beberapa bank BRI, salah satunya adalah di BRI unit wanaraja di jalan raya Wanaraja -Garut.

Kepala BRI unit Wanaraja Dani Risandi SE menyebutkan bahwa nasabah yang mencairkan Dana BPUM di BRI unit Wanaraja ada sekitar 3328 orang dan yang sudah mencairkan dana tersebut sudah 2325 orang, sisanya sedang berlangsung sekarang, karena di masa darurat pendemi covid -19 ,untuk menghindari kerumunan nasabah kita sudah siasati dengan sistem antrian, jika para pelaku UMKM yang mau mencairkan diwajibkan daftar terlebih dahulu dan harus datang pada tanggal yang ditetapkan.

Sistem pencairan BLT UMKM di BRI unit Wanaraja dengan sistem pendaftaran dulu. Kalau udah daftar nanti ditentukan hari pencairannya.Perlu dicatat kuota hanya 100 orang sehari 50 untuk pagi dan 50 untuk siang hari ,” kata Dani kepada awak media hari ini, Jumat 19 juni 2021.

Warga berlomba-lomba ingin mendapatkan antrean. Akhirnya, tak sedikit warga sudah datang sejak pukul 06.00 WIB, padahal bank baru buka pukul 08.00 WIB.

“Bahkan pemohon sudah ada yang datang sejak jam 6 pagi,” Pungkasnya.

 

Comment

Berita Terbaru