by

Beri Semangat Agar Tetap Ceria, Perangkat dan Nakes Rame – Rame Jenguk Emak-Emak Positif Covid Yang di Isolasi

GARUT60DETIK.COM – Cigedug, Seperti inilah bentuk simpatik yang tinggi yang diberikan seorang kepala desa, desa sindangsari kecamatan cigedug kabupaten garut, berikut perangkat kepada warganya yang tengah isolasi mandiri di rumah.

Tak henti-hentinya,  mereka memberikan semangat ceria kepada dua orang emak-emak dan satu balita dalam satu keluarga yang terpapar positif covid 19.

Tak hanya perangkat desa saja, ada tenaga kesehatan yang bertugas di desa tersebut dan sejumlah warga yang rame – rame turut memberikan motivasi agar pasien ini tetap ceria.

Sudah empat hari, pasien covid 19 ini menjalani isolasi di rumah, sejak mereka dinyatakan reaktif positif covid usai tes swab.

Meski pemda sudah menutup pemberikan jaminan hidup bagi pasien covid, namun bentuk tanggung jawab yang besar,  jaminan hidup itu ditanggung pihak desa.

Memberikan kebutuhan makanan, seperti beras, telur, mie instan hingga  kelengkapan untuk tidur seperti bantal dan selimut.

Ayo sutisna, kepala desa sindangsari-cigedug Menuturkan “betul ini lagi isolasi mandiri dan ada tiga orang yang isolasi di rumah ini”.

Dari sembilan warga yang terpapar positif covid sebelumnya, sebagian sudah dinyatakan sembuh, dan kini tinggal lima orang lagi yang tengah jalani isolasi.

Tiga orang warga dan dua orang tenaga kesehatan yang salah satunya bidan desa setempat.

Pemerintahpun tah hentinya menghimbau warga agar menjaga protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran covid 19.

Comment

Berita Terbaru