by

Belanja Aman Ditengah Pandemi, BRI Launching Web Pasar

GARUT60DETIK.COM –  PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang (Kanca) Garut selalu membuat inovasi dan terobosan, guna membantu para nasabah setianya dan masyarakat dalam mengatasi kesulitan di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini. Salah satu langkah konkretnya dengan me-launching Digitalisasi Pasar Tradisional bertempat di Pasar Wanaraja Kabupaten Garut Jawa Barat, Senin(14/12/2020).

Bank BRI Cabang Garut meluncurkan program Digitalisasi Pasar untuk menggairahkan kembali usaha para pedagang di pasar tradisional yang selama ini lesu akibat dampak pandemi covid-19. Bertempat di pasar wanaraja, acara  launching Digitalisasi Pasar tersebut dihadiri Wakil Pimpinan Wilayah BRI Bandung Andreas Chandra Santoso dan Pimpinan Cabang BRI Garut  Yogie Wirawan Murtiono serta sejumlah perwakilan pedagang pasar di Pasar Wanaraja.

Dalam paparannya, Wakil Pimpinan Wilayah BRI Bandung Andreas Chandra Santoso mengatakan, digitalisasi pasar yang diluncurkan BRI bertujuan memberikan solusi dan alternatif bagi para pedagang untuk tetap berinteraksi dengan konsumen tanpa tatap muka.

“Caranya dengan kami membuat program website pasar BRI yang akan membantu para pedagang pasar untuk berjualan di tengah pandemi. Caranya dengan memanfaatkan teknologi telepon pintar, para pedagang dapat menawarkan produknya kepada masyarakat luas melalui website yang kami buat. Kemudian terjadi transaksi secara virtual, kemudian terjadi kesepakatan harga dan terjadi pembayaran pun dengan cara transfer, lewat agen BRILink atau aplikasi LinkAja,” ujar Andreas.

Untuk pengirimannya, lanjut Andreas, sangat terbuka untuk menjalin kerja sama dengan berbagai fasilitas angkutan online bahkan tukang ojek pangkalan pun bisa dilibatkan. Dengan demikian, kata Andreas, aktivitas transaksi dan usaha masyarakat terutama yang berskala kecil sangat memungkinkan bangkit kembali.

Selain itu, kata Andreas, Web Pasar bertujuan untuk meningkatkan keterampilan para pedagang lewat penggunaan teknologi digital. Termasuk mendorong transformasi pembayaran secara digital pula.

“Simpedes telah melakukan transformasi ke arah digitalisasi sedemikian baiknya. Kini kita bisa transaksi perbankan cukup melalui aplikasi di handphone, termasuk untuk pembayaran berbagai tagihan,” paparnya.

 

Comment

Berita Terbaru