by

Banjir Di Jalan Raya Cilauteuren Dan Longsor Yang Menutup Akses Jalan Berhubungan Dua Desa Dikecamatan Pamengpeuk

GARUT60DETIK.COM – Banjir dan tanah longsor  melanda wilayah Kecamatan Pamengpeuk Kabupaten Garut Jawa Barat. Banjir di Jalan raya cilauteuren dan Longsor yang menutup akses perhubungan antara  Desa Bojong  dan Desa Pameungpeuk. Jumat (13/11/2020).

Banjir  tinggi 40 Cm mentup akes jalan raya cilauteureun tepatnya di depan spbu pameungpeuk mengakibatksn arus lalulintas macet , Kampung Mancagahar Desa Mancagahar mengakibatkan area pesawahan dan rumah terendam dan  longsoran tanah tebing setinggi 30 meter dan lebar 20 meter yang menutupi akses jalan menghubungkan antar desa pameungpeuk dan desa bojong.

Longsor terjadi akibat tingginya curah hujan dari pukul 14.00 s/d 16.00 Wib, akibat kejadian tersebut akses dari Desa Pameungpeuk menuju Bojong sebaliknya belum bisa dilalui oleh kendaraan baik Roda dua maupun Roda empat.

Dari Pantauan garut60detik.com, air terpantau mulai surut , arus lalin mulai lancar kembali untuk jalan raya cilauteureun dan tidak ada korban.

Hujan kembali deras dari pukul 17.00 Wib sampai dengan saat ini belum reda. Upaya yang dilakukan dengan  dengan cara manual berusaha membuka akses jalan tersebut. Sampai dengan pementauan akses masih belum bisa dilalui mengingat minimnya alat yang ada.

Comment

Berita Terbaru