by

Babinsa Koramil 1107/Limbangan bersama warga membersihkan jalan akibat longsor.

-News-16 views

GARUT60DETIK.COM – Anggota Babinsa Koramil 1107/Limbangan Kodim 0611/Garut Sertu Arifin Sarapudin dan Serka Wawan Hermawan bersama masyarakat setempat membersihkan jalan akibat tanah longsor yang menutup jalan di Desa Cirapuhan Rt 03 Rw 03 Kec. Selaawi Kab. Garut ,Minggu (01/11/20)pagi.

Danramil 1107/Limbangan Kapten Inf Sarifin saat ditemui mengatakan, Longsor terjadi pada Minggu pagi (01/11/20) sekitar pukul 05.00 WIB, dimana tebing setinggi 7 M,Lebar 10 M diakibatkan Hujan deras selama 3 jam menutup jalan penghubung Kab. Garut dan Kab. Sumedang Walaupun tidak sampai menimbulkan korban jiwa, namun longsoran tanah tersebut menghambat kelancaran jalan warga di wilayah tersebut.

Lebih lanjut, Ia menegaskan, Kondisi cuaca dalam beberapa hari terakhir memang kurang bersahabat. Sehingga hal ini mengakibatkan adanya tanah longsor di Desa Cirapuhan Kec Selaawi” imbuhnya

Lanjut Danramil Limbangan berkoordinasi dengan pihak Muspika untuk mendatangkan alat berat dan memerintahkan babinsanya bersama warga warga sekitar untuk melaksanakan kerja bakti untuk mengatasi timbunan tanah yang menutup jalan. Hal itu dilakukan karena jalan tersebut merupakan salah satu jalan yang menjadi sarana aktivitas warga setempat.

Kegiatan kerja bakti tersebut merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. Ia berharap kehadiran anggota TNI membuat warga desa semakin semangat dalam bekerja bakti.

Comment

Berita Terbaru