by

Andre Donian Sesalkan Tudingan Sepihak Bupati Garut Terkait Polisi Intervensi

GARUT60DETIK.COM – Penyebab mundurnya Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan Unit Layanan Pengadaan (ULP) Pemkab Garut sebagai akibat adanya pemanggilan pihak kepolisian membuat kontroversi. Hal tersebut memicu spekulasi publik dan merusak citra institusi Polisi.

Banyaknya pemberitaan yang beredar terkait dengan beberapa PPK dan ULP telah mengundurkan diri dengan adanya Intervensi Polisi dalam kegiatan Pembangunan di Kab. Garut, dan kali ini dijawab oleh Andre Donian.

Pernyataan itu telah menimbulkan spekulasi publik dan berpotensi merusak nama baik dan citra institusi kepolisian dan atau penegakan hukum,” kata Andre Donian kepada garut60detik.com, Jumat (9/4/2021).

Melalui pesan singkat Telpon Seluler, Andre Donian sangat menyesalkan dengan statement Bupati Garut yang seolah-olah Polisi itu mengintervensi ke Pemda terkait dengan banyaknya pengunduran diri PPK dan ULP di Pemerintah Kabupaten Garut.

Ungkapan dari Andre Donian “Ya Saya sangat sesalkan Statement Bupati Garut yang seolah-olah Polisi mengintervensi dalam setiap kegiatan Pembangunan di Kabupaten Garut, sudah jelas Polisi itu menindak sesuai dengan Prosedurnya, ketika ada pemanggilan berarti ada Delik aduan dari masyarakat,” ungkapnya,

Andre menambahkan “Polisi kan sudah jelas aturannya, sebagai Pelaksana Undang – Undang nomor 2 tahun 2002, Polisi kan tidak begitu saja memanggil, pasti adanya Delik Aduan dari Masyarakat, siapapun itu kan sudah jelas, tapi kok Bupati Garut seakan-akan membuat Opini yang terlalu berlebihan, sehingga ini tentunya dapat menimbulkan Polemik di kalangan Publik,” jelasnya.

“Untuk itu sekali lagi, Saya, Andre Donian, menyesalkan atas Statement Bupati Garut terkait dengan adanya Intervensi Polisi dalam setiap kegiatan Pembangunan, dan ini harus segera diluruskan agar tidak terjadi Polemik yang besar antara Pemerintah Kabupaten Garut dan Institusi Polri,” pungkas Andre.

 

 

Comment

Berita Terbaru