by

Aksi Kaka Mulan Jemillah: Milla Ikut Spot Lukis Talaga Bodas

GARUT60DETIK.COM – Keindahan alam di areal obyek wisata Telaga bodas sangat menarik minat para seniman untuk menjadikan obyek praktik melukis Para pecinta seni lukis yang tergabung dalam Sanggar olah seni (SOS ) yang telah banyak melahirkan pelukis nasional seperti Apandi dan Basuki abdulah.

Para pelukis SOS Hari ini  bakerja sama dengan  Karangtaruna kecamatan Wanaraja dan Pangatikan yang di fasilitasi Taman Bahagia Samangen  melakukan praktik melukis di areal terbuka Kawasan Telaga bodas dengan mengambil obyek danau dan background Gunung sekitar kawah, Minggu (15/11/2020)

Selain melukis pemandangan alam terbuka, para pelukis tersebut juga mengambil model air danau dan gunung, ada juga membuat karekter dalam lukisan ikan dan kupu -kupu yang sedang menyatu dengan keindahan alam Telaga Bodas ,Kontan saja, hal ini mengundang perhatian masyarakat, khususnya pengunjung  yang datang berkunjung dan melihat langsung hasil lukisan yang berjejer di obyek wisataTelaga bodas  tersebut.

Asep Cherulloh pemilik Taman Bahagia dan juga seorang pelukis mural asal wanaraja Garut  mengatakan, kegiatan tersebut di ilhami cerita ada seorang pelukis asal belanda dahulu pada tahun 1828 ia melukis alam terbuka spot Telaga bodas ,sehingga saya mengajak para pelukis nasional di antaranya kaka mulan zemilah yaitu  Mila zemiliah

Untuk menumpahkan kepiawian melukis di alam terbuka dan kegiatan ini juga merupakan studi melukis di tempat terbuka yang jarang di dapatkan, “Kita ajak para pelukis nasional jawa barat  untuk studi di sini dengan praktik langsung di alam terbuka Telaga Bodas dengan menerapkan karekter lukisan masing -masiing tapi konsep awal kita supaya kita semua Bahagia dalam menerapkan karya lukisan dan tuangan cat ke dalam  kampasnya  ,”  tutur Asep .

“Asep menambahkan, praktik melukis di alam terbuka tersebut merupakan yang kali pertama dan akan di agendakan kembali selanjutnya . “Sebelumnya kita juga studi di tempat-tempat terbuka, kadang juga di dalam ruangan ,untuk hari ini kita bersama melukis di alam terbuka di Obyek wisata Telaga Bodas Garut jawa Barat”. pungkasnya. (Tim)

Comment

Berita Terbaru