Menu

Mode Gelap
Polsek Karangpawitan Polres Garut Giat Pengaturan Rawan Pagi di Pos PAM Nataru Bundaran Suci Kabupaten Garut Menangkan Kejuaraan Championship Pencak Silat Tingkat Provinsi Jawa Barat di Tahun 2022 Terpilih Aklamasi, Warga Inginkan Ujang Pimpin RW 12 Kp. Jangkurang Sukamentri Garut Kota Patroli Samapta Polres Garut Polsek Sukawening Monitoring Program Bulan Imunisasi Anak Nasional

News · 27 Nov 2022 10:24 WIB ·

Akibat Hujan Deras Akses Jalan Provinsi di Tutupi Matrial Longsor


 Akibat Hujan Deras Akses Jalan Provinsi di Tutupi Matrial Longsor Perbesar

GARUT60DETIK.COM,GARUT – Curah hujan tinggi sejak pukul 10.00 WIB yang terus mengguyur di wilayah Kabupaten Garut terus meningkat, mengakibatkan di beberapa tempat terjadi bencana alam seperti tanah longsor dan pohon tumbang.

Mengantisipasi kejadian yang serupa, Kapolsek Cikajang AKP. Adnan M, SH, bersama personilnya gencar melakukan patroli siaga bencana alam dengan mendatangi wilayah yang dianggap rawan terjadi bencana alam seperti pohon tumbang dan tanah longsor.

Menurut Kapolsek Cikajang, bahwa pada saat ia melintasi jalan Jln.Provinsi tepatnya di Kp.Sodong 2, Ds. Karamatwangi Kec. Cikajang Kab. Garut, ia menemukan warga sedang membersihkan material longsor yang menutupi akses jalan sehingga ia bersama personil membantu warga membersihkan akses jalan dari Cikajang menuju Pameungpeuk maupun sebaliknya supaya dapat dilalui kendaraan.

“Karena curah hujan meningkat akhir-akhir ini kami bersama personil gencar melaksanakan Patroli siaga bencana dengan sasaran wilayah yang kami anggap rawan terjadi bencana alam dan pada saat kami melintasi Jln.Provinsi tepatnya di Kp.Sodong 2, Ds. Karamatwangi Kec. Cikajang Kab. Garut menemukan tanah longsor yang mengakibatkan akses jalan terputus akibat tertutup material longsor sehingga kami bersama warga sekitar melakukan pembersihan material longsor sehingga dapat dilewati,” ungkap AKP Adnan,pukul 13.00 WIB. Sabtu, (26/11/2022).

Jalan dari Arah Cikajang Menuju Pameungpeuk maupun sebaliknya kata AKP. Adnan saat ini alhamdulillah dapat dilalui dengan cara bergantian ( buka tutup).

Lanjut AKP. Adnan, anggota Polsek Cikajang, Kepala Desa bersama, PU Bina Marga Provinsi dengan masyarakat bahu-membahu swadaya membersihkan tanah longsor yang menutupi Jalan Provinsi tersebut.

Atas kejadian tersebut pihaknya dengan cepat menghubungi pihak terkait dalam hal Ini Dinas PUPR Garut.

“kami menghimbau kepada Masyarakat khususnya warga yang berada di wilayah hukum Polsek Cikajang untuk berhati – hati saat melintasi daerah yang dianggap rawan terjadi longsor atau pohon tumbang guna mencegah hal – hal yang tidak diinginkan dan jika terjadi bencana alam di wilayahnya segera laporkan kepada pemerintah setempat atau menghubungi Pihak Kepolisian terdekat” katanya

Selama kegiatan berjalan lancar dan sampai saat ini situasi masih dalam keadaan aman dan kondusif. ”pungkas AKP Adnan.

(Wawan Setiawan)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 25 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Jelang Hari Pers Nasional 2023 dan HUT Ke-5 IWOI,Perwakilan DPD Karawang & Garut Siap Sukseskan Kongres di Sumatra

5 Februari 2023 - 12:20 WIB

Prajurit Kodim 0611/Garut bantu penanganan pasca bencana Alam

4 Februari 2023 - 17:14 WIB

Polres Garut dan Bhayangkari Berikan Bantuan Sosial Korban Gempa Garut.

4 Februari 2023 - 10:27 WIB

Subuh Berjamaah dilanjutkan Doa Bersama Serentak dilaksanakan Koramil jajaran Kodim 0611/Garut Pasca Gempa di Garut.

3 Februari 2023 - 10:28 WIB

Kodam III/Siliwangi Peduli Pembentukan Karakter Bangsa dan Ketahanan Pangan

2 Februari 2023 - 20:38 WIB

Warga Keluhkan Tumpukan Sampah Dikarnakan Lambatnya Pengurugan Perum

30 Januari 2023 - 20:22 WIB

Trending di News