by

Agen Waroeng Reguleur BNI Desa Sukamulya Pangatikan Garut, Patut Dicontoh dalam Penyaluran BPNT

-News-81 views

GARUT60DETIK.COM – Penyaluran dana Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di desa Sukamulya kecamatan Pangatikan oleh agen E Waroeng Rudi patut dicontoh bagi agen-agen lainnya, baik oleh agen yang berada di wilayah kecamatan Pangatikan maupun wilayah lainnya .

Kenapa tidak, program penyaluran BPNT BNI Regueler di agen Rudi ini senantiasa menggunakan prinsip 6 T. Yaitu, tepat sasaran, tepat waktu, tepat kwalitas, tepat harga, tepat jumlah dan tepat administrasi. Kata Rudi pemilik agen E-Waroeng Reguleur ini, pihaknya selalu melaksanakan regulasi sesuai pedum 4 syarat yang betul-betul di laksanakan, mulai karbohidrat, protein hewani, nabati, vitamin buah -buahan dan sayuran mineral sesuai permintaan para KPM .

Dana BPNT Reguleur BNI , mudah-mudahan mampu meminimalisir beban kebutuhan warga KPM BPNT, ” kata Rudi, disela-sela penyaluran, Senin (16/08).

Tambah Rudi, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di agen E-Waroeng Rudi ini ada sekitar 318 KPM mendapatkan setiap bulannya berupa Beras 10 kg ,telur ayam 1 kg, daging ayam 0.5 Kg ,buah peer 1 kg, kacang tanah 1 kg.

“KPM adalah pemilik hak penerima, maka kami memperlakukan KPM sebagai pembeli dan kami sebagai pedagang. Otomatis hak pembeli harus benar-benar terpenuhi, sehingga kami selalu menjaga mutu dan kwaulitas barang yang di berikan ke KPM sesuai haknya , kami juga selalu menampung kelurahan dari KPM apabila ada kekeliruan ” ujarnya.

Lanjut Rudi , mudah – mudahan BPNT Reguleur BNI ini benar-benar dapat diterima masyarakat kurang mampu dan tepat sasaran. Karena pemerintah menurunkan program ini untuk membantu warga pra sejahtera,” Tuturnya.

Sementara Pendamping TKSK yang di dampingi Pendamping Lokal desa / kecamatan Pangatikan mengatakan di sela monitoring penyaluran BPNT Reguleur di desa Sukamulya di E waroeng Reguler Milik Rudi di RW 04 desa Sukamulya ,menuturkan bahwa di desa Sukamulya ada sekitar 768 KPM yang terbagi menjadi 3 Agen E-Warong untuk BPNT Mandiri ada 2 Agen satu agen melayani 225 KPM dan BPNT reguler melayani 318 KPM, hari ini penyaluran BPNT reguler Bulan Agustus sudah mulai di salurkan di kecamatan Pangatikan ia bersama Tikor dari kecamatan dan desa selalu berupaya mencheek barang yang di berikan kepada KPM oleh para Agen,apakah telah sesuai dengan pedum atau belum,bila seandainya ada agen yang tidak melaksanakan sesuai pedum maka pihaknya bersama tikor kecamatan akan menegurnya,tapi sampai saat ini belum ada agen yang melakukan hal tersebut, sehingga proses penyaluran selalu aman dan kancar untuk di kecamatan Pangatikan

sambung Pisa pihaknya pun selalu memberikan arahan kepada para agen supaya memberikan barang kualitas, mutu terbaik kepada KPM ,sesaui pedum,” singkatnya.

Terpisah, salah seorang ibu rumah tangga yang masuk KPM Ai sulastri ( 45 ) RT 01 RW 04 mengatakan paket sembako yang di berikan sangat berkwalitas optimal dan memuaskan kandungan nutrisinya. Menurutnya sebagai KPM merasa bahagia dan bersyukur ada agen warung yang bisa memberikan pelayanan prima begitu memuaskan Para KPM.

Seperti halnya ibu onyas salah satu KPM lainya Ibu Lilis (62 ) RT 02 RW 04 Kampung Sukarendah mengatakan bahwa bahwa Para KPM yang mendapatkan Barang Sembako di agen Milik Rudi belum pernah ada yang komplen karena barang yang di berikan bermutu dan berkualitas sehingga KPM merasa Puas dan Bahagia,” singkatnya.

Dalam kegiatan penyaluran sembako BPNT Reguler BNI ini di hadiri TKSK, Pendamping lokal desa Kasi kesra kecamatan Pangatikan , babinsa dan bhabinkamtibmas desa serta perangkat desa Sukamulya ,” ( Tim )

Comment

Berita Terbaru