by

80 Santri Terpapar Covid-19 di Klaster Pondok Pesantren di Pangatikan

GARUT60DETIK.COM – Sebanyak delapan puluh santri di sebuah pondok pesantren di kecamatan Pangatikan Kabupaten Garut terpapar virus corona atau Covid-19. Saat ini, seluruh santri positif sudah diisoloasi di dalam pesantren sendiri.

Mereka diberi ruangan khusus agar santri lainnya tidak tertular. Kabar santri yang terinfeksi virus Covid-19 memang dibenarkan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Garut.

Dari jumlah 400 santri yang berada di Pondok Pesantren Cipari yang berada di wilayah Desa Sukarasa Kecamatan Pangatikan ada 80 santri putra yang dinyatakan Positif Covid -19 ” Dari hasil swab Test yang dilakukan tim medis kesehatan kepada para santri pria pada hari Selasa (20/10/20), hasilnya dinyantakan positif dari sekitar 170 jumlah santri pria yang di sweb test ,ke 80 orang santri pria yang terpapar virus corona dan saat ini sudah dilakukan isolasi mandiri di setiap kobong dan bahkan di aula,bahkan hari ini tim dari Dinas kesehatan kabupaten Garut melakukan kembali Sweb test kepada 200 lebih santri putri dan para pengajar di pondok pesantren ” kata Nasrul Fuad Jubir Pondok Pesantren Cipari saat ditemui wartawan, Sabtu (22/10/20).

Comment

Berita Terbaru